Sabtu, 04 Februari 2017

Posted by Ridlo Posted on Februari 04, 2017 | No comments

Ngurus Muhammadiyah itu Harus Tahan Kritik

Sambutan ketua PDM Kabupaten Malang di Konsolidasi PDM Kab Malang .

TUMPANG -- Untuk mewujudkan Muhammadiyah yang Berkemajuan, individu atau pengurus Muhammadiyah harus siap tahan banting dan kritik. Jika, tidak maka organisasi hanya akan berjalan di tempat. Usaha mencapai kemajuan menjadi tuntutan organisasi dan harapan masyarakat. maka, Muhammadiyah harus terus bergerak maju.

Demikian pokok-pokok penting yang disampaikan Mursidi, ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Malang saat memberikan sambutan pada acara Koordinasi dan konsolidasi Organisasi PDM Kab Malang. Acara yang diikuti oleh Pengurus PDM, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) kelompok C (Tumpang, Pakis, Poncokusumo, Tajinan) dilaksanakan di Aula SD Muhammadiyah 03, Tumpang (5/2/17).

Koordinasi dan Konsolidasi mempunyai makna penting tidak saja agar organisasi tidak jalan di tempat, tetapi untuk memperpuat silaturahmi pemikiran, “Silaturahmi pemikiran ini penting karena kita akan saling berbagi informasi, saling mendengar dan saling memberikan solusi satu sama lain. Organisasi dalam Muhammadiyah tidak akan bisa lepas dari aktivitas itu," tegas Mursidi lebih lanjut.

Dengan adanya acara itu, Mursidi berharap agar terjadi kesesuaian antara kebutuhan dan keinginan PCM dengan program-program di tingkat PDM. Masing-masing PCM akan mempunyai problem yang berbeda. di Muhammadiyah, lanjut mantan Pembantu rektor UMM itu melanjutkan, semua anggota itu pemimpin yang akan berjuang untuk kemajuan Muhammadiyah sesuai bidang masing-masing.

“Semua pengurus tingkat PDM dan PCM sebisa mungkin melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin sebagai salah satu amanah dari Musyda, Musycab, dan Musyran," Mursidi menambahkan. Ia juga berharap agar semua pengurus menjaga komitmen, kepercayaan, citra, dan teladan (nrd).


0 komentar:

Posting Komentar