Sabtu, 11 Februari 2017

Posted by hilmi Posted on Februari 11, 2017 | No comments

Menarik, Pengajian PDM di Desa Wisata Pujon Kidul



Pengajian PDM di Desa Wisata Pujon Kidul oleh Ketua PWM Jatim, Ahad (12/02)


Malangmu.or.idPengajian rutin dua bulan sekali yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang, bakal dilangsungkan besok hari Ahad, 12 Februari 2017 di Cabang Muhammadiyah Pujon. Pengajian yang dilaksanakan dari cabang ke cabang ini menurut Sekretaris PDM Kab. Malang, Drs. M. Nurul Humaidi, M.Ag merupakan forum silaturrahmi, pertemuan para pimpinan dan jamaah Muhammadiyah se-Kab. Malang.

Selain sebagai ajang silaturrahmi, tentu juga sebagai wahana penguatan ideologi Muhammadiyah dan wawasan keagamaan serta kebangsaan. Rencananya, Penceramah yang akan dihadirkan pada pengajian besok itu adalah Ketua PimpinanWilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr. Sa’ad Ibrahim, M.A, tegas dosen Fakultas Agama Islam (FAI) UMM ini.

“Dipilihnya Pujon sebagai tempat pengajian besok itu, bukan bermaksud apa-apa, melainkan hanya memang pas pada gilirannya. Sedangkan agenda dua bulan berikutnya, direncanakan akan bertempat di Cabang Muhammadiyah Sumberpucung pada April 2017 mendatang”, tambahnya.

Lokasi Pengajian tepatnya berada di Masjid An-Nur Desa WisataPujon Kidul. Desa ini menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain hawa yang sejuk, alam yang indah tentu juga karena perkembangan desa yang sangat signifikan untuk menjadi Desa Wisata, setelah disentuh oleh tangan mantan aktivis Pemuda Muhammadiyah, Udi Hartoko yang kini menjabat sebagai Kepala Desa sejak tahun 2011.

Meski warga Muhammadiyah menjadi minoritas di Pujon Kidul, namun kiprah dan perannya sangat kuat membawa kemajuan desa, dan menjadikannya Desa Percontohan Nasional. Oleh karenanya, kiranya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Muhammadiyah kabupaten Malang untuk ramai-ramai hadir dalam acara Pengajian yang bertempat di Desa yang penuh dengan tempat wisata, baik alam maupun edukasi. Obyek wisata tersebut mulai dari petik sayur, peternakan, pengolahan susu, pembelajaran energy alternative, outbond, dan tempat refreshing (Café Sawah).

Tanpa mengurangi niat suci untuk syiar atau dakwah Muhammadiyah, semoga Allah memberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan  pada acara yang akan berlangsung besok itu. (Hil)

0 komentar:

Posting Komentar