Sabtu, 11 Februari 2017

Posted by Ridlo Posted on Februari 11, 2017 | No comments

Kajian Ahad Pagi PCM Kepanjen Angkat Isu Tantangan Umat

Suasana Kajian Ahad Pagi PCM Kepanjen Kab Malang (12/2/17)

Pengajian rutin adalah salah satu ciri dakwah muhammadiyah yang dilaksanakan dari tingkat ranting sampai ke pusat. Ada yang menganggap salah satu nafasnya pergerakan persyarikatan bisa diliat dari pengajian rutinnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kepanjen Kabupaten Malang salah satu cabang besar di tingkat PDM Kab Malang memiliki pengajian berupa Kajian Ahad Pagi. Menurut Asad Joko, Ketua Majelis Tabligh PCM Kepanjen bahwa kegiatan kajian ini dilaksanakan sebulan 2 kali di minggu ke - 2 dan ke - 4.

"Alhamdulillah, kajian ahad pagi di PCM Kepanjen ini selalu dibanjiri oleh jamaah. Mereka sangat antusias dan bersemangat dalam rangka tholabul ilmi memperdalam wawasan keagamaan dan juga ilmu pengetahuan yang lain", ucapnya kepada malangmu.

Pembicara pada pengajian ahad pagi telah dijadual oleh Majelis Tabligh dengan menghadirkan pemateri baik dari lokal maupun dari daerah dengan topik yang terkini, menarik dan berkualitas. As'ad menambahkan kajian ini selalu diikuti oleh seluruh warga dan pengelola AUM se PCM Kepanjen.
Pada Ahad (12/2/2017) kajian ahad pagi diisi oleh Ust. H. Ir. Suriansyah yang bertempat di masjid Nurul Hidayah.

Materi yang disampaikan mengenai tantangan terkini umat islam dan bahaya laten komunis yang mulai muncul di Indonesia. Untuk itu, umat Islam harus menggalakkan lagi ghiroh keagamaan melalui peningkatan ibadah, menghidupkan kajian kajian dan mewaspadai segala bentuk propaganda musuh Islam dalam rangka menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar. Gairah bertholabul ilmu Muhammadiyah harus terus ditingkatkan dan dijaga untuk memperkokoh pendalaman bermuhammadiyah, beragama dan berakhlaqul karimah untuk menjaga kepribadian muslim dari pengaruh paham-paham yang bisa menjerumuskan dan menjauhi agama.

Era informasi yang begitu hebat mempengaruhi wacana masyarakat tentang isu-isu yang menyesatkan harus dicermati dan disaring oleh seluruh umat supaya tidak masuk dalam korban tipu daya musuh Islam yang banyak menguasai sektor komunikasi. Demikian, inti sari materi yang disampaikan pada kajian ahad pagi yang dikirim oleh ketua majelis tabligh PCM kepanjen kepada Malangmu pagi tadi. (Joko/Rid).



0 komentar:

Posting Komentar