Sabtu, 25 Februari 2017

Posted by Ridlo Posted on Februari 25, 2017 | No comments

Kaderisasi Jadi Problem Dakwah PCM Malang Selatan

Abdullah Toyyib, Ketua PCM Gondanglegi ketika menyampaiakan dinamika Muhammadiyah di daerah Gondanglegi.

Malangmu.or.id - GONDANGLEGI - Acara Koordinasi dan Konsolidasi Organisasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) memasuki putaran kelima.  Acara yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi (26/2/17) itu mengundang PCM kelompok E meliputi Gondanglegi, Pagelaran, Sumberpucung dan Bantur.

Saat pemaparan program-programnya PCM Gondanglegi mengungkapkan bahwa kelebihan wilayah ini banyak tokoh yang potensial dalam berdakwah. Untuk itu bisa diberdayakan lebih  maksimal. “Sementara itu, kaderisasi menjadi kendala utama. Kita sangat susah untuk melakukan kaderisasi, “kata Abdullah Thoyib ketua PCM Gondanglegi.

Gondanglegi juga belum mempunyai SD Muhammadiyah. Diharapkan PDM bisa ikut membantu pendirian SD Muhammadiyah ini. Pendirian sekolah Muhammadiyah akan menjadi salah satu motor penggerak kader.

Sementara itu, Misri (ketua PCM Pagelaran) mengeluhkan karena belum mempunyai amal usaha yang dapat menunjang kegiatan PCM. “Kita tentu berharap sebagaimana Gondanglegi yang mempunyai amal usaha bagus seperti SMK Mutu, “kata Misri.

Kelemahan lain,  Pagelaran sudah mempunyai PAUD tetapi tidak berkembang karena kekurangan dana. Sementara itu PCM Pagelaran juga susah mengurusi waqaf karena terkendala administrasi kependudukan. Sedangkan pengajian rutin dilakukan.

Sementara itu PCM Bululawang mempunyai hambatan kekurangan kader mubaligh. Wilayah ini masih mengandalkan mubaligh dari Malang. Diharapkan, ke depan kader-kader di wilayah Bululawang bisa berjalan dengan baik. Sehingga dakwah Muhammadiyah bisa semakin kuat di Bululawang (heri/nrd).

0 komentar:

Posting Komentar