Sabtu, 14 Januari 2017


Untuk lebih mensinergikan kerjasama dan program kerja antara Daerah dan Cabang, PDM Kab. Malang melaksanakan turba ke beberapa cabang di wilayah kabupaten Malang. Berdasarkan jadual turba yang telah dirilis oleh PDM, PCM Dau mendapatkan kesempatan pertama untuk menjadi tuan rumah acara Konsolidasi Organisasi Pimpinan Daerah dan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Malang pada hari Ahad (15/1/2017).

Kelompok yang mengikuti konsolidasi perdana ini meliputi PCM Dau, PCM Kasembon, PCM Pujon dan PCM Ngantang. Drs. Nurul Humaidi, Sekretaris PDM menjelaskan bahwa dipilihnya Dau sebagai tempat konsolidasi yang pertama ini karena Dau adalah cikal bakalnya Muhammadiyah di Kabupaten Malang dan disinilah tokoh-tokoh Muhammadiyah Malang memulai perjuangan menegakkan amar ma'ruf na'hi mungkar dengan mendirikan Muhammadiyah Malang Raya.

Sesuai dengan surat edaran PDM no496/III.0/8/2017, acara ini akan dihadiri oleh ketua dan anggota PDM, Ketua dan Sekretaris Majelis dan Lembaga PDM, Ketua dan Sekretaris Ortom Daerah, Ketua dan anggota PCM, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Majelis PCM, Kepala dan para Wakil Kepala Sekolah se wilayah PCM, Ketua, sekretaris dan Bendahara Pimpinan Ortom Cabang, Ketua dan Sekretaris/ Bendahara Ranting sewilayah PCM, Pengurus Takmir Masjid Muhammadiyah sewilayah PCM. "Diharapkan kegiatan konsolidasi ini bisa dijadikan sebagai ajang sosialisasi dan sharing serta singkronisasi program Daerah dan Cabang sehingga semuanya bisa bekerjasama dan saling mendukung dalam menggerakkan organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Malang", jelas Drs. Mursidi, MM, Ketua PDM Kab Malang kepada Malangmu.

Informasi yang telah dirilis di media sosial grup PDM dan PCM, acara tuba ini akan di mulai pukul 09.00 WIB dan rencanannya akan berakhir sampai pukul 14.30 WIB. Susunan acaranya meliputi pembukaan, gema wahyu illahi, Lagu Indonesia Raya, Mars Sangsurya, Sambutan Ketua PDM, Orientasi Majelis dan Lembaga kemudian dilanjutkan dengan sidang komisi yang telah dibagi sesuai dengan jumlah majelis dan lembaga yang ada dilingkungan PDM Kab Malang.

Menurut Khilmi Arif, S.Ag, Ketua Panitia Turba PDM, semua panitia dari PCM Dau telah menyiapkan segala hal untuk mensukseskan acara konsolidasi ini. Banyaknya pilihan tempat di Dau memudahkan panitia untuk menyiapkan terselenggaranya kegiatan bila jumlah pesertanya bertambah, imbunya. Seperti diketahui, PCM Dau memiliki AUM diantaranya TK ABA, SD MAPAN, SMP Muhammadiyah 6 dan Panti Asuhan Ulil Abshor. "Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, akan memberikan suntikan energi untuk lebih menggairahkan gerakan Muhammadiyah di Dau dan sekitarnya", pungkas Ketua Majelis Kader PCM Dau ini. (Rid)




0 komentar:

Posting Komentar