Sabtu, 21 Januari 2017

Posted by Ridlo Posted on Januari 21, 2017 | No comments

Mursidi, Salah Persepsi Kalau Muhammadiyah Tidak Cinta NKRI

Drs. H. Mursidi, MM ketika meberikan sambutan membuka acara Konsolidasi PDM di Kepanjen.

Beberapa orang salah persepsi dalam memahami Muhammadiyah. Muhammadiyah dianggap hanya mengurusi organisasi saja. Padahal sejak Muhammadiyah ini berdiri bahkan sebelum republik ini berdiri, kiprah Muhammadiyah tidak bisa dianggap remeh. Muhammadiyah jelas sangat cinta NKRI.

Demikian pokok pikiran yang disampaikan Mursidi, ketua Pimpinan Muhammadiyah Malang (PDM) Kabupaten Malang saat menyambut sekaligus membuka acara Koordinasi dan Konsolidasi Organisasi PDM Kab. Malang dengan PCM dan PRM wilayah B (Kepanjen, Ngajum, Sumberpocung, Wagir, Kromengan, Pakisaji). Acara bertempat di aula KH Mas Mansur SMKM 1 Kepanjen, Malang (22/1/17).

Mursidi selanjutnya menekankan bahwa Muhammadiyah kiprahnya dalam republik ini tidak diragukan. “Muhammadiyah itu juga mengembangkan amal usaha, organisasi. Itu semua kan juga tidak hanya untuk warga Muhammadiyah tetapi juga untuk umat manusia, khususnya warga negara Indonesia. Buktinya saat ini, amal usaha juga bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. ini langkah konkrit, bukan sekadar bicara saja. Kurang tepat juga jika menuduh Muhammadiyah itu teroris, “kata  mantan Pembantu Rektor II Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, sedikit bergurau.

Dalam kesempatan tersebut Mursidi yang menjabat sebagai ketua PDM untuk periode kedua ini,   juga mengharapkan agar semua kegiatan PCM dan PRM bisa diinformasikan ke seluruh masyarakat. Era media sosial memungkinkan semua informasi cepat tersebar. Mursidi mengharapkan agar semua kegiatan warga Muhammadiyah bisa diinformasikan karena itu bagian dari syiar. Media Sosial juga bisa untuk saling mendorong dan memotivasi satu sama lain. (nrd/hsm).

0 komentar:

Posting Komentar