Sabtu, 14 Januari 2017

Posted by Ridlo Posted on Januari 14, 2017 | No comments

Mursidi : Maksimalkan Waktu Luang Bermuhammadiyah

Dr. H. Mursidi, MM ketika memberikan sambutan pada acara Konsolidasi Organisasi PDM dan PCM di Perguruan Muhammadiyah Dau.

Tantangan Muhammadiyah kedepan semakin berat, untuk itu kita harus merapatkan barisan dan bahu membahu serta menyatukan kekuatan untuk bisa menghadapi tantangan tersebut. Inilah salah satu fungsi konsolidasi organisasi yang berfungsi untuk menyolidkan gerakan dalam mengembangkan potensi program kerja baik daerah maupun cabang. Demikian Ketua PDM kabupaten Malang Drs. H. Mursidi, MM mengawali sambutannya pada acara turba PDM ke PCM Dau, Kasembon, Ngantang dan Pujon pada hari Ahad (15/1/2017) yang bertempat di perguruan Muhammadiyah Dau.

Mursidi melanjutkan sambutannya dengan tema sentral tentang Muhammadiyah berkemajuan. Menurutnya sekarng ini ada banyak organisasi baru yang telah berkembang di Indonesia. Banyaknya ormas itu juga merupakan tantangan bagi Muhammadiyah yang usianya sudah  seabad lebih. Tema Muhammadiyah berkemajuan adalah salah satu ciri karakter pergerakan yang menginginkan anggota untuk untuk selelau berpikir kedepan dan mengedepankan amar ma’ruf nahi mungkar. “Kita diuji untuk selalu membuktikan akan gerakan berkemajuan yang telah dikukuhkan oleh pimpinan pusat. Untuk itu dalam kesempatan konsolidasi ini diharapkan akan diskusi – diskusi yang bermanfaat untuk mengembangkan pergerakan Muhammadiyah di kabupaten Malang kedepan", ujarnya.

Dosen Fakultas Ekonomi UMM ini juga menjelaskan tentang teori MSDM tentang aktualisasi diri. Mursidi mengajak kepada semua peserta untuk benar-benar mengaktualisasikan diri untuk Muhammadiyah. Pentingnya menggali potensi dan memanfaatkan SDM dalam persyarikatan merupakan modal yang sangat penting untuk mengokohkan dan memaksimalkan program pergerakan. Bermuhammadiyah hanya memerlukan sedikit waktu luang disamping waktu kerja. Tapi bila waktu luang itu dimaksimalkan dengan baik, dimanage dengan sungguh-sungguh, maka bisa jadi sedikit waktu untuk akan menghasilkan kesuksesan. Tapi bila punya kelonggaran waktu biasanya kita malah menyepelekan dan akhirnya akan tidak maksimal dan bahkan akan terbengkalai, ujar Mursidi.
Acara Konsolidasi Organisasi ini diikuti oleh semua jajaran PDM, Majelis/ Lembaga dan PCM serta PRM sewilayah Dau, Kasembon, Ngantang dan Pujon. Diundang juga pengurus AUM dan Takmir Masjid Muhammadiyah diwilayah tersebut. (Rid)

0 komentar:

Posting Komentar