Langsung ke konten utama

Mursidi : Maksimalkan Waktu Luang Bermuhammadiyah

Dr. H. Mursidi, MM ketika memberikan sambutan pada acara Konsolidasi Organisasi PDM dan PCM di Perguruan Muhammadiyah Dau.

Tantangan Muhammadiyah kedepan semakin berat, untuk itu kita harus merapatkan barisan dan bahu membahu serta menyatukan kekuatan untuk bisa menghadapi tantangan tersebut. Inilah salah satu fungsi konsolidasi organisasi yang berfungsi untuk menyolidkan gerakan dalam mengembangkan potensi program kerja baik daerah maupun cabang. Demikian Ketua PDM kabupaten Malang Drs. H. Mursidi, MM mengawali sambutannya pada acara turba PDM ke PCM Dau, Kasembon, Ngantang dan Pujon pada hari Ahad (15/1/2017) yang bertempat di perguruan Muhammadiyah Dau.

Mursidi melanjutkan sambutannya dengan tema sentral tentang Muhammadiyah berkemajuan. Menurutnya sekarng ini ada banyak organisasi baru yang telah berkembang di Indonesia. Banyaknya ormas itu juga merupakan tantangan bagi Muhammadiyah yang usianya sudah  seabad lebih. Tema Muhammadiyah berkemajuan adalah salah satu ciri karakter pergerakan yang menginginkan anggota untuk untuk selelau berpikir kedepan dan mengedepankan amar ma’ruf nahi mungkar. “Kita diuji untuk selalu membuktikan akan gerakan berkemajuan yang telah dikukuhkan oleh pimpinan pusat. Untuk itu dalam kesempatan konsolidasi ini diharapkan akan diskusi – diskusi yang bermanfaat untuk mengembangkan pergerakan Muhammadiyah di kabupaten Malang kedepan", ujarnya.

Dosen Fakultas Ekonomi UMM ini juga menjelaskan tentang teori MSDM tentang aktualisasi diri. Mursidi mengajak kepada semua peserta untuk benar-benar mengaktualisasikan diri untuk Muhammadiyah. Pentingnya menggali potensi dan memanfaatkan SDM dalam persyarikatan merupakan modal yang sangat penting untuk mengokohkan dan memaksimalkan program pergerakan. Bermuhammadiyah hanya memerlukan sedikit waktu luang disamping waktu kerja. Tapi bila waktu luang itu dimaksimalkan dengan baik, dimanage dengan sungguh-sungguh, maka bisa jadi sedikit waktu untuk akan menghasilkan kesuksesan. Tapi bila punya kelonggaran waktu biasanya kita malah menyepelekan dan akhirnya akan tidak maksimal dan bahkan akan terbengkalai, ujar Mursidi.
Acara Konsolidasi Organisasi ini diikuti oleh semua jajaran PDM, Majelis/ Lembaga dan PCM serta PRM sewilayah Dau, Kasembon, Ngantang dan Pujon. Diundang juga pengurus AUM dan Takmir Masjid Muhammadiyah diwilayah tersebut. (Rid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…

Pengajian PDA Kabupaten Malang Wilker Barat Berlangsung di Masjid "Tajmahal" Malang

Malangmu.or.id -- Ahad, 04 Februari 2018, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Malang menggelar acara rutin tiga bulanan, yaitu "Pengajian Wilayah Kerja (wilker) Barat" yang bertempat di masjid terindah di kecamatan Dau yakni masjid Salman Alfarisi di Karangwidoro, yang terkenal dengan masjid "Tajmahal" Malang.

Pengajian Wilker Barat yang beranggotakan lima Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) yakni Dau, Karangploso, Pujon, Ngantang dan Kasembon memiliki agenda rutin. Penyampaian profil masing masing-masing PCA, sejarah berdirinya, perkembangan dan tantangan yang sedang dihadapi serta keunikan dan keunggulan.

Sebagai penyelenggara, PCA Dau mengemas acara tersebut dengan Wisata Religi. Menyuguhkan kemasan acara yang berbeda dari biasanya, sekaligus menjadikan moment special bagi berdirinya PRA baru Karangwidoro yang ditempati sebagai tuan rumah.

Dalam acara ini, dilangsungkan Pelantikan PRA oleh PDA Kab.Malang, Ibu Dra.Hj.Siti Asmah, M.Pd. "PRA adalah penggerak …