Sabtu, 28 Januari 2017

Posted by Ridlo Posted on Januari 28, 2017 | No comments

Mursidi, KOKAM Harus Siap Kawal NKRI

Drs. H. Mursidi, MM ketika memberikan sambutan pada Diklat Kokam PDPM Kabupaten Malang

Kokam sebagai komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah harus memiliki kemantapan jiwa dan raga yang bermental Muhammadiyah. Untuk itu perlu adanya penggemblengan dan pelatihan untuk meningkatkan roh dan jiwa Muhammadiyah serta peningkatan akhlaqul karimah untuk beramar ma’ruf nahi mungkar. Demikian pernyataan ketua PDM Kabupaten Malang pada sambutannya di acara Diklat KOKAM Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah di Dusun Palsongo, desa Srigonco kecamatan Bantur Kabupaten Malang (27/1/2016).

Lebih lanjut, Mursidi juga menekankan kepada semua peserta Diklat untuk bisa diklat dengan baik dan ikhlas. “Pengawalan akhlak alkarimah kita harus intensif yang tidak pernah berhenti, dalam rangka kesiapsiagaan amar Makruf nahi mungkar harus dengan jiwa dan raga yang sehat",  tegasnya kepada semua peserta.

Menurut Dosen FE UMM ini KOKAM Kabupaten Malang tahun 1998 juga telah sangat berperan dalam mengawal reformasi, sekarang sangat diperlukan untuk pengawalan NKRI. Muhammadiyah mengembangkan ajaran Islam sangat kuat maka KOKAM harus rajin dan giat karena angkatan muda Muhammadiyah.

“Kita mengadakan Diklat KOKAM bukan menginginkan yang jumlahnya banyak tapi yang kuat tangguh dan militan terhadap perjuangan persyarikatan Muhammadiyah,, dan mohon KOKAM harus dijaga dan dilanjutkan dari generasi ke generasi selanjutnya supaya tetap terjaga semangat KOKAM Perkasa milik Muhammadiyah", pungkas Mursidi mengakhiri sambutannya.


Diklat KOKAM PDPM Kabupaten Malang ini adalah salah satu program kerja untuk membina dan mengembangkan KOKAM dan merekrut kader-kader angkatan Muda Muhammadiyah di wilayah kabupaten Malang. Semoga bisa mengemban amanah sebaga garda terdepan kesigapan dan keamanan di Muhammadiyah.  (Izzudin/Rid) 

0 komentar:

Posting Komentar