Sabtu, 21 Januari 2017

Posted by Ridlo Posted on Januari 21, 2017 | No comments

Menguat, Rencana Kantor PDM Kabupaten Pindah ke Kepanjen

Gedung Dakwah Muhammadiyah PDM Kabupaten Malang yang berlokasi di Dau Malang.

Rencana kepindahan kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Malang (PDM) Kabupaten Malang semakin menghangat saat pemaparan Pimpinan Cabang Muhmmadiyah (PCM) pada acara Koordinasi dan Konsolidasi PDM di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMKM) 1 Kepanjen (22/117). Setidaknya itu dikemukakan oleh PCM Kepanjen.

Menanggapi hal demikian, reporter malangmu, Nurudin, bertemu khusus dengan ketua PDM Kab. Malang, Mursidi. Menanggapi keinginan tersebut di atas Mursidi mengatakan bahwa ide itu sudah lama terjadi. “Bahwa keinginan pindah itu sudah lama. Jadi tidak serta merta muncul saat ini saja. Saya juga pengin kantor PDM yang lebih representatif dan bisa memperluas dakwah gerakan Muhammadiyah”.

Ketika diajukan pertanyaan bagaimana kesiapan untuk rencana pindah, mantan Pembantu Rektor II UMM itu mengatakan sebenarnya kita baru sebatas keinginnan. Tanah untuk membuat bangunan juga belum ada. Apalagi dana yang juga belum tersedia. Namun, Mursidi optimis bahwa keinginan itu akan terlaksana. Dia mengungkapkan bahwa Muhammadiyah kabupaten Malang akan berupaya untuk memberdayakan masyarakat agar bersama-sama membangun kantor. Biasanya keinginan kuat itu akan mempermudah dalam pelaksanaanya.

“Kita sebenarnya ditawari oleh PCM Kepanjen untuk menempati kantornya. Sementara PCM Kepanjen akan pindah. Tetapi menurut saya itu tidak afektif. Juga tidak enak. Yang bagus nanti PDM mencari lahan sendiri dan membangun sendiri. Tentu saja, kita sangat apresiatif pada tawaran PCM Kepanjen, “kata Ketua PDM yang tinggal di Tumpang itu.

Reporter malangmu bertanya, jika pindah kantor PDM sekarang digunakan untuk apa? Mursidi menjawab, itu sangat mudah. Bisa digunakan untuk kegiatan Ortom, unit usaha, atau kegiatan Muhammadiyah lain. “Muhammadiyah tidak akan kesulitan untuk memanfaatkan gedung. Yang penting semoga ke depannya dakwah Muhammadiyah di kabupaten Malang bisa semakin luas. Semoga masyarakat bisa ikut memikirkan dan menindaklanjuti keingian pindah kantor PDM ke Kepanjen, “harap Mursidi (nrd)

0 komentar:

Posting Komentar