Langsung ke konten utama

Koperasi BUEKA Assakinah PDM Kabupaten Malang Terima Penghargaan dari Bupati

Koperasi BUEKA Assakinah PDM Kabupaten Malang dan pengurus koperasi lainnya, usai menerima penghargaan bersama Menteri Koperasi dan UMKM RI Anak Agung Puspayoga dan Bupati Malang (FOTO: Amin)

Pengakuan pemerintah sebagai koperasi yang sehat diterima Koperasi BUEKA Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah Assakinah Kabupaten Malang. Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM RI Anak Agung Puspayoga saat acara peresmian pasar Sumberoto di desa Donomulyo, Selasa (24/1) lalu.
Penghargaan kepada Koperasi BUEKA Assakinah diberikan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang dan diserahkan Bupati DR Rendra Kresna. Koperasi BUEKA Assakinah termasuk salah satu koperasi yang dinilai sehat dilihat dari pengelolaan adminstrasi yang sangat baik dan permodalannya sudah mandiri bhkan sdh termasuk kooerasi mandiri.
“Koperasi BUEKA Asskinah Kabupaten Malang merupakan amal usaha dari majelis ekonomi dan ketenagakerjaan PD ‘Aisyiyah yang sudah eksis dalam memberdayakan anggotanya. Setiap tanggal 1 Januari, kami rutin melaksanankan rapat anggota tahunan,” terang pemimpin Koperasi BUEKA Asskinah, Khusnul Khotimah, Kamis (26/1).
Ditambahkan, Koperasi BUEKA Asskinah PDA Kabupaten Malang terbentuk pada tahun 1998 dan sudah berbadan hukum pada tahun itu. Usaha koperasi Assakinah adalah simpan pinjam dan kenggotaanya berjenjang. Hingga Desember 2016 kemarin, jumlah anggota aktif mencapai 378 orang. Dari jumlah ini, setidaknya 50% mempunya usaha kecil, paling banyak di sektor manmin dan garmen.
Bahkan, lanjutnya, Koperasi BUEKA Asskinah juga tetap memperhatikan pemberdayaan anggota dengan memberi pelatihan anggota yang memiliki usaha. Belum lama ini, dilakukan pelatihan cara pengemasan produk yang sehat dan menarik yang bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan dan Disperindag setempat (Choirul Amin).
Sumber : http://www.suaramuhammadiyah.id/2017/01/27/dikunjungi-menkop-koperasi-bueka-peroleh-penghargaan-bupati-malang/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…