Sabtu, 28 Januari 2017

Posted by hilmi Posted on Januari 28, 2017 | No comments

Bonus Minyak Goreng pada Kajian Ahad Pagi PCM Wagir

Suasana Kajian Ahad Pagi Majelis Tabligh PCM Wagir

WAGIR - Ahad (29/01/2017) Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wagir kembali menggelar Kajian Ahad Pagi. Agenda rutin tiap pekan ini dilaksanakan di Masjid Thariqul Khair, masjid yang menjadi pusat dakwah Muhammadiyah PCM Wagir.

Berkesempatan hadir menjadi pemateri dalam Kajian Ahad Pagi ini adalah Ustadz Muhammad Hafidz, M.Pd.I dengan mengangkat tema "Berbuat Baik Pada Orang Tua Adalah Cermin Keimanan dan Keshalihan Seorang Anak". Selama satu jam penuh, Ustadz muda yang tergabung dalam Corps Mubaligh Muhammadiyah Malang ini memberikan tausiah di hadapan para jamaah Muhammadiyah dan Aisyiyah Wagir. "Berbuat baik, hormat sepenuhnya, berbakti hingga mendoakan kebaikan kedua orang tua, adalah cermin kepribadian keimanan dan keshalihan seorang anak", demikian ujar Penceramah yang akrab dipanggil Ustadz Hafidz ini dalam salah satu paparannya.
Ibu-ibu jamaah pengajian menenteng "bonus" minyak goreng Kajian Ahad Pagi

Ada dua hal yang menarik dari pelaksanaan Kajian Ahad pagi ini. Pertama, setelah selesai kajian, ibu-ibu Aisyiyah membagikan sembako berupa minyak goreng 1 kg kepada seluruh jamaah ibu-ibu yang hadir dalam kajian ini. Dana pembelian sembako ini dihimpun dari infaq jamaah Kajian Ahad Pagi. Dari pembagian sembako ini diharapkan mampu mempererat ikatan jamaah.

Kedua, pada saat sesi tanya jawab dalam kajian ini, mengemuka usulan dari jamaah, agar Majelis Tabligh juga menimbang kebutuhan jamaah untuk menentukan tema kajian. Artinya, Majelis Tabligh menginventarisasi tema-tema yang diusulkan para jamaah, untuk kemudian menjadi bahan penyusunan jadwal dan tema kajian. Ini sebagai upaya akomodasi agar Kajian Ahad Pagi mampu menjawab kebutuhan jamaah.
Jamaah Kajian Ahad Pagi menyantap pecel bersama sebagai menu sarapan pagi.

Sebagai penutup agenda mingguan ini, seluruh jamaah menyantap pecel bersama, sebagai menu sarapan pagi yang telah disiapkan oleh Majelis Tabligh sebagai pelaksana Kajian Ahad Pagi. (San)

0 komentar:

Posting Komentar