Langsung ke konten utama

Bonus Minyak Goreng pada Kajian Ahad Pagi PCM Wagir

Suasana Kajian Ahad Pagi Majelis Tabligh PCM Wagir

WAGIR - Ahad (29/01/2017) Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wagir kembali menggelar Kajian Ahad Pagi. Agenda rutin tiap pekan ini dilaksanakan di Masjid Thariqul Khair, masjid yang menjadi pusat dakwah Muhammadiyah PCM Wagir.

Berkesempatan hadir menjadi pemateri dalam Kajian Ahad Pagi ini adalah Ustadz Muhammad Hafidz, M.Pd.I dengan mengangkat tema "Berbuat Baik Pada Orang Tua Adalah Cermin Keimanan dan Keshalihan Seorang Anak". Selama satu jam penuh, Ustadz muda yang tergabung dalam Corps Mubaligh Muhammadiyah Malang ini memberikan tausiah di hadapan para jamaah Muhammadiyah dan Aisyiyah Wagir. "Berbuat baik, hormat sepenuhnya, berbakti hingga mendoakan kebaikan kedua orang tua, adalah cermin kepribadian keimanan dan keshalihan seorang anak", demikian ujar Penceramah yang akrab dipanggil Ustadz Hafidz ini dalam salah satu paparannya.
Ibu-ibu jamaah pengajian menenteng "bonus" minyak goreng Kajian Ahad Pagi

Ada dua hal yang menarik dari pelaksanaan Kajian Ahad pagi ini. Pertama, setelah selesai kajian, ibu-ibu Aisyiyah membagikan sembako berupa minyak goreng 1 kg kepada seluruh jamaah ibu-ibu yang hadir dalam kajian ini. Dana pembelian sembako ini dihimpun dari infaq jamaah Kajian Ahad Pagi. Dari pembagian sembako ini diharapkan mampu mempererat ikatan jamaah.

Kedua, pada saat sesi tanya jawab dalam kajian ini, mengemuka usulan dari jamaah, agar Majelis Tabligh juga menimbang kebutuhan jamaah untuk menentukan tema kajian. Artinya, Majelis Tabligh menginventarisasi tema-tema yang diusulkan para jamaah, untuk kemudian menjadi bahan penyusunan jadwal dan tema kajian. Ini sebagai upaya akomodasi agar Kajian Ahad Pagi mampu menjawab kebutuhan jamaah.
Jamaah Kajian Ahad Pagi menyantap pecel bersama sebagai menu sarapan pagi.

Sebagai penutup agenda mingguan ini, seluruh jamaah menyantap pecel bersama, sebagai menu sarapan pagi yang telah disiapkan oleh Majelis Tabligh sebagai pelaksana Kajian Ahad Pagi. (San)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…