Sabtu, 21 Januari 2017

Posted by Ridlo Posted on Januari 21, 2017 | No comments

SMKM 1 Kepanjen Siap Sambut Peserta Konsolidasi


Melanjutkan Koordinasi dan Konsolidasi organisasi di Wilayah Kabupaten Malang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) terus malakukan pemantapan organisasi. Pada putaran kedua ini kegiatan dilaksanakan Aula KH Mas Mansur SMK 1 Kepanjen (22/1/2017).

Sebagaimana pada pertemuan pertama (15/1/2017) bertempat di PCM Dau, peserta konsolidasi terdiri dari Ketua dan Anggota PDM Kabupaten Malang, Ketua dan Sekretaris Ortom Daerah serta Ketua dan anggota Majelis/Lembaga. Ditambah lagi dengan Ketua, Sekretaris, bendahara Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se wilayah B (Kepanjen, Ngajum, Sumberpocung, Wagir, Kromengan, Pakisaji).

Konsolidasi penting dilakukan untuk menyamakan persepsi ke depan sebagai langkah PDM konkrit dalam berorganisasi. Sebagai organisasi sosial keagamaan, Muhammadiyah tetap harus memperhatikan warganya. “Untuk itu, kita mencoba mendengar aspirasi PCM di Kabupaten Malang. Apa yang mereka hadapi, bagaimana program harus seselaraskan satu dengan lainnya, “kata Sekretaris PDM Malang, Muhammad Nurul Humaidi.

Sekretaris PDM yang juga dosen Fakultas Agama Islam UMM itu juga menekankan, konsolidasi juga penting dilakukan agar program-program PDM kabupaten Malang juga diketahui oleh seluruh PCM. Diharapkan, warga Muhammadiyah juga ikut mengetahui dan bersama-sama membangun Muhammadiyah ke depan.

 Acara konsolidasi terdiri dari Pemaparan perkembangan cabang (Kepanjen, Ngajum, Sumberpocung, Wagir, Kromengan, Pakisari) dan Pemaparan pokok-pokok Program Majelis/Lembaga PDM. Acara akan diakhiri dengan dialog dengan peserta konsolidasi (nrd)

0 komentar:

Posting Komentar