Minggu, 01 Januari 2017

Posted by Ridlo Posted on Januari 01, 2017 | No comments

3 Ciri Khas Pergerakan Muhammadiyah


Ust. Imam Sugandi ketika memberikan Tausiyah pada jamaah Kajian Ahad Pagi PCM Wagir.
"Ta'lim dan pengajian harus menjadi ciri khas gerakan persyarikatan. Ranting harus mempunyai pengajian. Cabangpun dapat dikatakan hidup manakala ada pengajian. Yang kedua, silaturahim dan berjamaah penting sekali didorong menjadi ciri khas gerakan dakwah Muhammadiyah. Ketiga, jaga keseimbangan aktivitas kehidupan dunia dan akhirat. Kita harus adil dalam menjaga keseimbangan dunia dan akhirat", demikian tegas Ustadz Imam Sugandi anggota CMM (Corps Mubaligh Muhammadiyah) Malang ini ketika memberikan tausiah dalam Kajian Ahad Pagi di masjid pusat dakwah Muhammadiyah Thariqul Khair Wagir (1/1/2017).

Program ini telah berjalan lebih dari 12 tahun dan Kajian Ahad Pagi awal tahun 2017 ini tercatat menjadi kajian ke-113 yang telah diselenggarakan Majelis Tabligh PCM Wagir. Pada awalnya format kajian Ahad Pagi dilaksanakan sebulan sekali. Tetapi dengan semakin banyaknya jumlah jamaah dan permintaan jamaah, maka kajian dilaksanakan seminggu sekali dengan jadwal Kajian Umum di pekan pertama, Himpunan Putusan Tarjih di pekan kedua, Tafsir Al-Quran tematik pada pekan ketiga dan keempat.

Suasana Pengajian Ahad Pagi PCM Wagir.

Untuk menjaga dan menunjukkan syiar serta pengembangan dakwah Persyarikatan, secara khusus Kajian Ahad Pagi pekan keempat dilaksanakan di Masjid Al-Firdaus Pimpinan Ranting Muhammadiyah Temu-Sitirejo, sebuah ranting Muhammadiyah yang berbatasan langsung dengan Kota Malang dengan masjid yang telah mampu memberikan manfaat secara signifikan kepada masyarakat sekitarnya. (Santoko)

0 komentar:

Posting Komentar