Minggu, 11 Desember 2016

Alfin Nur dan Pilot, siswa SMK MUTU yang menyabet 3 gelar bergengsi di AJR Malaysia

Kuala Lumpur, 11/12/2016. Luar biasa, kata ini yang pas untuk Ananda Alfin Nur dan Fernanda Karel.  Kedua Siswa SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi ini  meraih 2 Emas dan 1 Perak pada ajang Asean Junior Robotic (AJR) di Kuala Lumpur Malaysia.

Tim Muhammadiyah Tujuh Robotik (M Turbo) SMK Mutu berjaya dikatagori Robot Theater, Robot Aerial dan Robot Sumo.  Di final siswa SMK Rujukan Nasional ini  menumbangkan kandidat juara dari  International Islamic School Malaysia (IISM).

Di Robot Theater, spesialis M Turbo mengangkat Tema Polusi dan Krisis Energi di ASEA dan Solusi-nya. Dikatagori Aerial Robotic, Alfin Nur menjadi Kopilot dan Fernanda Karel sebagai Pilot.  Tim ini  tampil gemilang,  tercepat dan terakurat. Sedangkan pada Katagori Robot Sumo, di Final M Turbo mengakui ketangguhan dari Tim SMA Bandung Indonesia.

AJR diselenggarakan  Asean Robotic Competition Comite (ARCC) Malaysia and Indonesia. Bertempat di Multi Purpose Hall International Islamic School Malaysia. Berlangsung dari Tanggal 10 sd 11 Desember 2016 dan diikuti 256 peserta. Mereka berasal dari Indonesia, Singapore, Thailand, India, Pakistan, Brunai Darussalam dan Kamerun  (peserta kehormatan).

Even AJR merupakan tindaklanjut dari Kontes Robot Nusantara (KRN) yang digelar Kemenristek Dikti RI di Taman Mini Indonesia Indah Bulan Oktober lalu. Peserta dan perwakilan dari Indonesia di ajang AJR ini, sebagian besar jawara-jawara KRN 2016.

Pelatih M Turbo SMK Mutu Gondanglegi, Martono ST tak dapat menyembunyikan kegembiraannya, hasil  ini melebihi target semula yang hanya 1 emas. "Mudah-mudahan prestasi ini berlanjut untuk Lomba Robotic di Singapore (Januari) dan Jepang (April) tahun 2017," kata Martono penuh harap.

Selamat untuk Ananda Alfin Nur, Fernanda Karel dan Pelatih M Turbo, Martono ST. Terus berprestasi harumkan  Indonesia dan kibarkan Bendera Merah Putih di pentas Internasional. (Pahri)

0 komentar:

Posting Komentar