Sabtu, 24 Desember 2016

Posted by Ridlo Posted on Desember 24, 2016 | No comments

Perkuat Kompetensi Kader, MPK PCM Wagir Adakan Baitul Arqam

Ustadz Ir. Agus Purwadyo ketika menyampaikan materi pada Baitul Arqom MPK PCM Wagir.

Mengangkat tema "Penguatan Kompetensi Kader Menuju Masyarakat Islam Yang Berkemajuan", hari Ahad (25/12/2016) Majelis Pendidikan Kader (MPK) PCM Wagir Kabupaten Malang menyelenggarakan Baitul Arqom untuk para Pimpinan dan Majelis di lingkungan Persyarikatan di Wagir. Agenda pengaderan ini juga diikuti oleh Pimpinan Ortom dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah Wagir.

Ust. H. Nurul Humaidi, M.Ag. ketika menyampaikan kajian Ahad Pagi sekaligus membuka Baitul Arqam Muhammadiyah Wagir.

Kajian Ahad Pagi rutin yang diselenggarakan Majelis Tabligh PCM Wagir menjadi agenda pembuka Baitul Arqom. Berkesempatan hadir menjadi pemateri Kajian Ahad Pagi adalah Ust. Drs. H. Nurul Humaidi, M.Ag, Sekretaris PDM Kabupaten Malang, yang mengetengahkan tema "Kesyukuran Untuk Ber-Khidmat Di Muhammadiyah". Selama satu jam setengah dari pukul 07.00 - 08.30 WIB, Ustadz yang juga Dosen Fakultas Agama Islam UMM ini memotivasi jamaah Kajian Ahad Pagi.

Pada materi pertama Baitul Arqom ini, MPK PCM Wagir menghadirkan Ustadz Ir. H. Agus Purwadyo, dari PDM Kota Malang dan Corps Mubaligh Muhammadiyah. "Mencetak Kader Muhammadiyah Yang Tangguh dan Militan" menjadi tema materi dari Mubaligh Muhammadiyah yang malang melintang di dunia dakwah di kawasan Malang Raya ini.

"Kita telah dengan sangat sadar memilih Muhammadiyah sebagai gerakan kita. Seluruh tanggungjawab dan konsekuensi pilihan itu harus kita jalani. Kita harus paham dengan tujuan kita memilih gerakan ini. Kuatkan dulu keluarga kita. Kuatkan Muhammadiyah di lingkungan kita", demikian dengan gaya khas Malangan yang tegas Ustadz Agus ini memulai materinya.

Pada sesi selanjutnya Drs. H. Ahmad Taufik Kusuma, Mantan Ketua PDM Kota Malang memberikan paparan dan pemahaman tentang Muhammadiyah Sebagai Gerakan Jamaah dan Dakwah Jamaah. Agenda kedua ini direncanakan dari pukul 10.30-11.30 WIB. Istirahat, sholat dan makan, pada pukul 12.30-14.00 WIB dilanjutkan dengan materi ketiga "Peneguhan Ideologi Muhammadiyah" oleh Dra. Hj. Rukmini Amar dari Pimpinan Wilayah Asiyiyah  Jawa Timur.

Sebagai penutup agenda ini dilaksanakan Pemaparan Program dan Sharing Dinamika Organisasi yang dipandu oleh Ketua MPK PCM Wagir, Ustadz Jemy Anggara, S.PdI. Beliau mengharapkan dengan Baitul Arqam ini semua pimpinan Muhammadiyah Wagir bisa memaksimalkan potensinya dan melaksanakan rancangan program kerjanya sehingga Muhammadiyah bisa semakin berkembang dan bermanfaat bagi warga Muhammadiyah dan masyarakat sekitar. (Santoko)

Nasrun minallahi wafathun qaarib. Fastabiqul Khairat.

0 komentar:

Posting Komentar