Jumat, 23 Desember 2016

Situasi Pelatihan Pengembangan Panti Asuhan MPS PWM Jawa Timur

Untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan panti, MPS PWM Jawa Timur mengadakan acara pelatihan pengembangan layanan panti asuhan berbasis standar nasional pengasuhan anak dan bimbingan teknis Akreditasi panti asuhan Muhammadiyah – ‘Aisyiyah se-Jawa Timur (17/12/2016). Acara ini diadakan di Balai Besar jalan Lansep Kota Malang. Diikuti oleh panti asuhan Muhammadiyah – ‘Aisyiyah se-Jawa Timur, pelatihan ini diadakan selama dua hari. Di mulai pada hari Sabtu pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh bapak Prof. Thohir Luth selaku pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan seru karena para peserta, panitia maupun pemateri sangat berantusias dan memiliki semangat yang tinggi untuk mendukung kegiatan tersebut.  

Setelah pembukaan peserta dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas Tamyiz dan Bimtek. Bagi peserta Bimtek penempatan di gedung lantai II sedangkan peseta Tamyiz bertempat di lantai dasar. Masuk pada acara inti yang salah satunya adalah penerapan metode Tamyiz guna untuk mempelajari cara cepat mengartikan Al-Qur’an. Dalam metode tersebut peserta di harapkan untuk menerapkan metode ini pada lembaga masing-masing karena metode ini bertujuan untuk agar para santri mampu mengartikan Al-Qur’an dengan cara cepat dan mudah.


Didalam Tamyiz, oleh pemateri kami di minta untuk membentuk kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 6-7 orang dan wajib membuat dan menampilakan yel-yel serta mempraktekan materi yang sudah disampaikan oleh Ustad Fathurrohim dan Ustad Abdul Latif. Setelah semua kelompok selesai kami di arahkan untuk mengevaluasi dan diharapkan bisa menerapkan metode ini pada santri di lembaga masing- masing. Acara berakhir pada hari minggu pukul 13.00 WIB yang ditutup oleh bapak Imam Hambali selaku ketua MPS Jawa Timur di gedung Balai Besar lantai II. (LKSA Dau)

0 komentar:

Posting Komentar