Kamis, 29 Desember 2016

Posted by kholimi Posted on Desember 29, 2016 | 2 comments

Inilah Rencana Lazismu Kabupaten Malang di Tahun 2017



Mampu menjadi LAZISMU yang terbaik se-Jawa Timur dalam menghimpun dan menyalurkan dana ZIS, tidak menjadikan LAZISMU Kabupaten Malang berpuas diri. Herunanto menyatakan, ke depan ada 4 (empat) rencana yang ingin ditindak-lanjuti oleh LAZISMU Kabupaten Malang.

Pertama, menghimpun seluruh laporan keuangan ZIS yang ada di cabang, ranting dan AUM untuk kemudian diintegralisasi di satu pembukuan. Tujuannya agar potensi LAZISMU  Kabupaten Malang bisa mengalami progres yang signifikan, semakin bertambah, dan tetap langsung tersalurkan di pos-pos lokal warga sesuai kebutuhannya.

Kedua, pengembangan SDM, relawan, dan tim kreatif. Lembaga-lembaga ZIS nasional berlomba-lomba dalam kebaikan untuk menghimpun dan menyalurkan dana ZIS yang tentu saja menjadikan persaingan untuk menjadi yang terbaik dalam melayani semakin kuat. Satu orang warga muslim punya kewajiban membayar zakat, tapi tentu tidak serta merta disalurkan ke LAZISMU kabupaten Malang. LAZISMU Kabupaten Malang, sebagai salah satu LAZNas, yang harus bisa menjemput, meyakinkan, mereflexikan dana yang bersangkutan untuk apa nantinya dengan cara-cara yang kreatif.

Ketiga, pengembangan lembaga agar lebih profesional.

Serta keempat, pendistribusian diharapkan nantinya lebih mengarah pada pembangunan non fisik warga bukan lagi BLT (bantuan langsung tunai). Misal: di bidang pendidikan berupa beasiswa, di bidang ekonomi berupa pemberdayaan ekonomi lemah, dan di bidang
al-Islam berupa pemberantasan buta al-Quran. Komposisi pendistribusian juga nantinya akan diatur, sesuai kebutuhan tahun 2017. (ask)

2 komentar: