Selasa, 13 Desember 2016

Posted by hilmi Posted on Desember 13, 2016 | No comments

IMM Cabang Malang Gelar Konser Amal, "Indahnya Berbagi"




Akhir-akhir ini, bencana alam yang beruntun melanda beberapa daerah di Indonesia dan penindasan saudara muslim kita di Rohingya, mengetuk hati semua ummat untuk peduli bencana tersebut. Berbagai macam kegiatan kemanusiaan yang bisa dilakukan, baik dalam bentuk bantuan materiil maupun pertolongan langsung ke tempat lokasi. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Malang Raya sebagai organisasi otonom di Muhammadiyah turut andil di dalamnya. Organisasi pergerakan di tingkat perguruan tinggi ini akan menggelar Konser Amal yang bertajuk "Indahnya Berbagi".

Acara ini akan digelar pada hari Rabu, 14 Desember 2016 pada pukul 18.30 WIB sampai dengan selesai yang bertempat di Sengkaling Kuliner (Sekul) Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan ini akan diisi dengan musikalisasi puisi, orasi dan penampilan menarik lainnya. Adapun inti dari acara yang diselenggarakan oleh IMM Cabang Malang ini adalah penggalangan dana bantuan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Kegiatan Konser Amal tersebut merupakan puncak pelaksanaan dari rangkaian kegiatan IMM Peduli Bencana (Gempa bumi Aceh, Banjir Lamong, Gresik, Tragedi Kemanusiaan di Rohingnya, dll). Kegiatan ini telah dimulai dan ditandai dengan penggalangan dana sejak Minggu, 11 Desember 2016 lalu hingga hari Selasa (13/12). Laporan sementara, Pimpinan Cabang (PC) IMM Malang Raya berhasil mengumpulkan dana sebanyak 15,1 juta rupiah.

Rencananya seluruh anggota dari 22 Komisariat naungan PC IMM Malang Raya yang berasal dari sejumlah univeraitas (UMM, UIN, UB, UM, IKIP Budi Utomo, Unikama) akan memeriahkan agenda tersebut. Menurut Candra, bagian humas acara,  panitia juga mengundang beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) Malang Raya serta Pimpinan Muhammadiyah dan organisasi otonom Muhammadiyah Malang Raya.

Panitia berharap kepada semua elemen masyarakat, terutama warga Muhammadiyah, pengurus, aktivis dan simptisan bisa turut serta hadir dan berkontribusi dalam acara yang digelar nanti malam di Sekul Taman Rekreasi Sengkaling UMM. (rid/hil)

0 komentar:

Posting Komentar