Sabtu, 24 Desember 2016

Posted by Ridlo Posted on Desember 24, 2016 | No comments

Gelar Ngobrol Bareng, Alumni IMM UM Siap Bangun Networking


MALANG - Libur pekan terakhir Desember 2016 tetap begitu bermakna bagi para alumni IMM Universitas Negeri Malang. Tak ingin sekadar menikmati waktu libur, mereka pun menjadikannya sebagai ajang silaturahmi dan sharing pengalaman.

Dari jadwal yang direncanakan, acara kopi darat yang diberi nama NGOBRAL (Ngobrol bareng Alumni) ini digelar dua, Ahad-Senin 25-26 Desember 2016. Agar lebih gayeng dan berkesan, acara sengaja menempati kawasan Villa di Karangploso, Kabupaten Malang.

Tidak kurang dari 100 peserta yang selama ini tergabung dalam Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM UM pun nimbrung di acara ini. Tidak hanya dari Malang, mereka juga secara khusus berdatangan dari domisilinya di luar kota, seperti Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dan Surabaya.

Penggagas acara NGOBRAL FOKAL IMM ini, Muh. Amri M mengungkapkan, acara kopdar ini ide awalnya bermula dari rasa saling kangen sesama alumni anggota IMM UM yang selama bertahun-tahun terpisah semenjak lulus kuliah dan karena kesibukan kerja masing-masing. Menurutnya, acara sengaja digelar lebih banyak peserta yang merupakan alumni berbagai angkatan.

"Kumpul-kumpul dalam jumlah kecil atau saat ada kesempatan acara beberapa kali sudah digelar. Hingga, baru kali ini yang sengaja dikemas khusus untuk bisa bertemu semua," katanya, Ahad (25/12) siang.

Karena banyak yang belum pernah bertemu, lanjutnya, maka diselipkan acara ta'aruf. Tetapi, kegiatan ini juga tidak mengesampingkan diskusi bertukar pandangan dan pengalaman antar alumni. Selain untuk menjadi rumusan organisasi FOKAL, juga dibahas berbagai permasalah yang menggejala dalam kehidupan masyarakat dan bangsa.

"Meski tak lagi mahasiswa, kami ingin tetap bisa menjadi maslahat bagi lingkungan. FOKAL IMM diharapkan nantinya tetap bisa berkontribusi melalui para anggotanya," tambah alumni IMM UM tahun 2007 ini.

Setelah pembentukan pengurus FOKAL, nantinya akan dirumuskan agenda dan program Fokal. Kegiatan Fokal ini bisa mencakup sejumlah hal, seperti penguatan networking kader, pendidikan dan penelitian, pengabdian masyarakat, serta ekonomi dan kewirausahaan. (amin)

0 komentar:

Posting Komentar