Kamis, 01 Desember 2016

Posted by hilmi Posted on Desember 01, 2016 | No comments

Berbarengan Aksi 212, UMM Selenggarakan Milad Muhammadiyah


Berbarengan dengan aksi damai 212 Jakarta, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Milad Muhammadiyah ke 107 H / 104 M yang dipusatkan di Gedung Bundar UMM Dome, Jumat (2/12). Seluruh civitas akademika UMM dan para pimpinan Muhammadiyah se-Malang Raya telah mendapat undangan untuk menghadiri resepsi milad ini.

"Kurang lebih 1300 undangan telah disebarkan oleh Panitia kampus. Tempat sudah disiapkan dengan bentuk round table dan di tribun. Cukup untuk menampung kurang lebih 2000 penggembira milad di UMM." Kata Sunarto, Ketua Panitia milad.

Untuk menyemarakkan acara, Panitia mengundang Drum Band dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 06 Dau. Mereka berkeliling mengitari sekolah menuju arena kampus UMM.  Tari saman khas Aceh Mahasiswa UMM juga akan menghibur peserta milad dikampus putih ini.

Sesuai dengan susunan acara yang telah disiapkan, rencananya milad akan dibuka pukul 13.00 WIB oleh Rektor UMM. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Milad dari ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim dan sebagai gongnya acara, yakni Taushiyah Milad akan disampaikan oleh sekretaris umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed.

Milad Muhammadiyah yang ke 107 Hijriyah dan ke 104 Miladiyah ini  mengambil tema "Membentuk Karakter Indonesia yang Berkemajuan". UMM sebagai salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) memiliki kurang lebih 20 ribu mahasiswa dan 1500 tenaga kependidikan turut andil dalam menyemarakkan dan mensukseskan Milad Muhammadiyah yang digelar di masing-masing daerah dan wilayah di Indonesia.

Seperti diketahui, PWM Jatim juga telah sukses menggelar Milad Muhammadiyah yang bertempat di Bangkalan Madura Jawa Timur pada 27 Nopember 2016 kemarin.


"Diharapkan Milad Muhammadiyah yang di gelar UMM dan warga Muhammadiyah Malang Raya akan sukses, mampu memberikan ghiroh berorganisasi dan berjuang dalam mewujudkan Indonesia berkemajuan, pungkas Sunarto yang juga sebagai Kepala BAU UMM ini. (Rid/Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar