Langsung ke konten utama

Beasiswa dari Lazismu untuk Si Kembar Khasanah dan Rohmah

Hariadi/lazismu (kanan) dan wagiran/anggota PCM Jabung (kiri) serta Sa'adatul Khasanah dan Sa'adatul Rohmah (pegang amplop) mengapit kedua orang tuanya (Darman/Da'ini) usai menerima bantuan/beasiswa         

Tiada lelah menghimpun dan menggali dana ummat serta selalu memberi untuk negeri, Lazismu PDM Kabupaten Malang kali ini memberikan bantuan kepada si kembar Sa’adatul Khasanan dan Sa’adatul Rohmah. Gadis kembar siswa kelas 11 Madrasah Aliyah Ahmad Yani Kemantren Jabung Kabupaten Malang menerima bantuan/beasiswa pendidikan.

Putri ke-8 dan ke-9 pasangan Darman dengan Da’ini yang tinggal di dusun Gasek kidul desa gading kembar kecamatan Jabung kabupaten Malang ini bukanlah satu-satunya mitra lazismu PDM kabupaten Malang untuk inplementasi program ataupun penyaluran program bantuan/beasiswa pendidikan. masih terdapat puluhan sasaran program tersbut yang tersebar di seluruh desa/kecamatan di kabupaten malang.

Sa’adatul Khasanah dan Sa’adatul Rohmah memang berasal dari keluarga kurang mampu secara materi, dimana orang tuanya darman (ayah) dan da’ini (ibu) hanya pekerja serabutan sebagai buruh tani yang mesti tetap bertahan hidup dan menghidupi kesepuluh putra/putrinya. Optimisme dan semangat yang luar biasa darman/da’ini yang jadikan kesepuluh putra/putri nya tak satupun yang tidak bersekolah. dengan obsesi serta mimpi/harapan yang sederhana, hanya ingin semua anak-anaknya dapat memperoleh bekal ilmu yang cukup, yang kemudian dapat mengamalkan ilmu itu kepada orang lain. Ya Darman/da’ini sangat ingin kesepuluh anaknya kelak bisa jadi guru/ustadz-ah.

Wagiran/anggota PCM Jabung menyerahkan bantuan/beasiswa lazismu PDM kab. Malang ke Sa'adatul Khasanah (kiri) dan Hariadi/lazismu kab. Malang ke Sa'adatul Rohmah (kanan).

Sebuah keluarga yang masih jauh dari kecukupan, namun miliki semangat mengemban amanah serta punya prinsip hidup yang dilandasi keislaman yang sungguh luar biasa. Itulah adanya keluarga sebagaimana diungkapkan wagiran anggota PCM Jabung kabupaten Malang yang ikut mendampingi penyaluran bantuan/beasiswa oleh lazismu PDM kab. Malang pada hari itu.[11/12/2016]

Sementara itu Hariadi, ketua Divisi pengembangan lazismu PDM kab. Malang, yang menyalurkan bantuan/beasiswa untuk si kembar “sa’adatul”(khasanah/rohmah) mengatakan meski ananda berdua berasal dari keluarga yang kurang mampu, namun memiliki prestasi akademik yang membanggakan di sekolahnya. Oleh karena itu bantuan/beasiswa dari lazismu pdm kab. malang ini dapat memberikan tambahan semangat serta motivasi agar dapatnya ananda berdua mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi (khususnya di bidang akademik) sehingga nantinya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi dengan berbagai jalan kemudahan serta fasilitas yang ada dari dinas terkait, baik dari pemerintah kabupaten, pemerintah propinsi maupun pemerintah pusat.

Melalui gerakan filantropi, Muhammadiyah akan senantiasa bekerja untuk terlaksananya mu'amalat duniawiyah (pengolahan dunia dan pembinaan masyarakat di berbagai bidang; pendidikan, ekonomi/umkm serta sosial dan budaya) dengan berdasarkan ajaran agama serta menjadi semua kegiatan dalam bidang ini sebagai ibadah kepada Allah SWT. yang termaktub dalam salahsatu butir MKCH/“matan keyakinan dan cita-cita hidup muhammadiyah. karena sejak awal berdirinya pada tahun 1912 masehi hingga saat sekarang ini kehadiran muhammadiyah dengan ciri khas dakwah islam yang berkarakter dan berkemajuan tidak hanya lantang mengkritisi kebijakan pemerintah/penguasa dan menawarkan pemikiran/solusi namun lebih daripada itu muhammadiyah adalah bagian dari solusi itu sendiri, tambah Hariadi.(Hari)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…

Pengajian PDA Kabupaten Malang Wilker Barat Berlangsung di Masjid "Tajmahal" Malang

Malangmu.or.id -- Ahad, 04 Februari 2018, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Malang menggelar acara rutin tiga bulanan, yaitu "Pengajian Wilayah Kerja (wilker) Barat" yang bertempat di masjid terindah di kecamatan Dau yakni masjid Salman Alfarisi di Karangwidoro, yang terkenal dengan masjid "Tajmahal" Malang.

Pengajian Wilker Barat yang beranggotakan lima Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) yakni Dau, Karangploso, Pujon, Ngantang dan Kasembon memiliki agenda rutin. Penyampaian profil masing masing-masing PCA, sejarah berdirinya, perkembangan dan tantangan yang sedang dihadapi serta keunikan dan keunggulan.

Sebagai penyelenggara, PCA Dau mengemas acara tersebut dengan Wisata Religi. Menyuguhkan kemasan acara yang berbeda dari biasanya, sekaligus menjadikan moment special bagi berdirinya PRA baru Karangwidoro yang ditempati sebagai tuan rumah.

Dalam acara ini, dilangsungkan Pelantikan PRA oleh PDA Kab.Malang, Ibu Dra.Hj.Siti Asmah, M.Pd. "PRA adalah penggerak …