Sabtu, 26 November 2016

Prof Syafiq disaat memberikan testimony milad Muhammadiyah di Bangkalan.

Menghadapi carut marut bangsa yang belum kunjung usai, Prof. Dr. Syafiq A. Mughni memberikan beberapa pesan dalam acara Milad Muhammadiyah ke 107 di Bangkalan, Madura (27/11). Bahwa Muhammadiyah tidak bisa dianggap remeh dalam ikut memajukan bangsa ini. Orang sekarang sering hanya melihat Muhammadiyah kekinian, bukan berdasar bagaimana Muhamamdiyah ikut mengawal kemajuan bangsa.

“Kita boleh menganggap telah menjadi bangsa besar. Tetapi bangsa besar ini tumbuh dan berkembang bersama Muhammadiyah. Bahkan Muhammadiyah sudah berperan penting sebelum bangsa ini berdiri, “kata ketua PP Muhammadiyah dan dosen  UIN Sunan Ampel Surabaya itu dalam sambutannya.

Syafiq menggarisbawahi, setidaknya ada beberapa poin penting mengapa Muhammadiyah layak dilihat secara jeli. Pertama, Muhammadiyah konsisten mengawal untuk mencapai kesatuan bangsa. Kedua, organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu telah mampu mendidik anak bangsa  sehingga semakin cerdas, amal usaha Muhammadiyah bisa dijadikan bukti. Ketiga, Muhammadiyah telah ikut dalam usaha menyehatkan bangsa. Tidak hanya untuk warga Muhammadiyah tetapi masyarakat umum. Keempat, berjuang demi tegaknya Indonesia yang berkualaitas dan berkemajuan.

Mantan Ketua Umum PWM Jawa Timur itu  mengingatkan pula poin penting di atas menjadi bukti konkrit peran Muhammadiyah dalam ikut usaha menyejahterakan bangsa Indonesia. Juga untuk menjadi bangsa yang berkemajuan (nrd).

Baca juga:
Bahtiar Effendy: Madura Sebagai Gudang Kaum Cerdik Cendekia 
 

0 komentar:

Posting Komentar