Sabtu, 12 November 2016

Penandantangan MoU antara UT dengan SMKM 1 Kepanjen disaksikan Ketua PDM Kab Malang Drs. H. Mursidi, MM.

MALANG - SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kabupaten Malang mendapatkan kunjungan langsung dari pihak PT United Tractors Tbk (UT) Samarinda, Sabtu (12/11) kemarin. Ini setelah kedua pihak telah menyepakati MoU Kerja Sama dalam rangka pengembangan kompetensi Teknik Alat Berat di SMK setempat.

Selain penandatanganan MoU, pihak UT yang diwakili staf bidang Service People Management Development ini juga mengunjung fasilitas bengkel yang ada untuk memastikan dukungan infrastuktur bagi program kelas industri TAB ini nantinya. Dalam kesempatan yang sama, pihak PT United Tractors juga memberikan kuliah singkat kepada sejumlah guru terkait kompetensi baru ini.

"Setelah menyempatkan melihat fasilitas bengkel dan alat-alat yang, kami optimis program kerja sama UT di SMK Muhammadiyah 1 ini hasilnya akan lebih baik," kata Margono ST,
Technecil Instructur dari Service People Management Development PT United Tractors Tbk, kemarin.

Menurutnya, optimisme ini diyakini karena sarpras bengkel otomotif standarnya lebih dari cukup bahkan menurutnya sudah sangat bagus. Apalagi, keahlian teknik alat berat yang akan dikembangkan nantinya paling banyak membutuhkan kompetensi dasar teknik otomotif yang sudah diakui bagus di SMKM ini.

Margono menjelaskan, MoU dengan SMK Muhammadiyah 1 ini karena pihaknya sendiri memiliki program diklat CSR bidang pendidikan yang bernama UT Future. Menurutnya, selama ini, United Tractor sudah membina sejumlah sekolah di Indonesia, seperti Politeknik Manufaktur Astra, dan beberapa politeknik lainnya. Akan tetapi, lanjutnya, sekolah binaan di wilayah Jatim baru satu-satunya SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. (amin)

0 komentar:

Posting Komentar