Selasa, 29 November 2016

Posted by Ridlo Posted on November 29, 2016 | No comments

Sertijab, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Baru Diimbau Istiqamah

Acara serah terima jabatan Kepala Sekolah SMK Muhammmadiyah 1 Kepanjen. (Foto: Amin)

Acara diawali dengan sertijab secara resmi dari Drs Tri Harijoto (kasek lama) kepada Drs Maryanto (kasek baru) yang sebelumnya dilantik oleh PW Muhammadiyah belum lama ini. Usai menerima penyerahan jabatan, Maryanto langsung memberikan sambutan resminya sebagai kepala SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen periode 2016-2020.

Dalam sambutannya, Maryanto pun dengan tegas bertanya dan meminta dukungan kepada semua guru di aula terhadap kemimpinan dan program-program kerjanya dalam mengembangkan SMK Muhammadiyah 1 nantinya.

Sementara, Drs Rohmanu Fauzi, anggota Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Malang menyatakan tiga hal penting bagi kepemimpinan baru.
Fauzi berpesan, perlunya kolektivitas dan teamwork yang kuat dalam mengembangkan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.

"Disamping sama-sama harus bekerja sesuai bidang, semua unsur juga harus bisa saling bekerja sama demi prestasi sekolah," tegas pria yang juga pengawas SMK Dindik Kabupaten Malang ini.

Menurutnya, apa yang sudah dicapai dan dikembangkan di SMK Muhammadiyah selama ini layak ditingkatkan bahkan dikembangkan

"Menjadi juara LKS SMK Jatim kemarin adalah kado bagi Kabupaten Malang ke-1256. Dan, sekolah Muhammadiyah harus menjadi kebanggaan karena keunggulannya," imbuhnya.

Pesan dan motivasi juga muncul dalam tausiyah yang disampaikan PWM Jatim yang juga Guru besar Hukum Islam, Prof DR Thohir Luth. Ia memisalkan perjuangan membesarkan Muhammadiyah seperti halnya yang dilakukan Mujahidin. Mantan ketua PWM ini mengatakan, kalau orang beribadah dan berjuang di jalan Allah, maka pastikan lebih mulia dibanding yang tidak melakukannya.

"Kejayaan dan kemenangan yang sudah dicapai harus diraih lagi dengan lebih berlipat," tegasnya.

Menurut Thohir, ikhlas berjuang harus dipastikan, tetapi yang tetap perlu dipertanyakan adalah militansi dan istiqamahnya. (amn)

0 komentar:

Posting Komentar