Langsung ke konten utama

Bazar Aisyiyah Ramaikan Milad Muhammadiyah 107 H Kenalkan Olahan Seafood hingga Batik khas Muhammadiyah

Salah satu stand Bazar Batik di Milad Muhammadiyah Bangkalan

BANGKALAN - Sejumlah orang dengan beberapa seragam yang sama nampak berjalan melalui terop yang tak begitu luas yang berada di sisi kanan-kiri pintu masuk VVIP Stadion Gelora Bangkalan. Sesekali mereka sambil melihat pajangan barang-barang yang tertata sedemikian rupa, sebagian lagi berhenti dan terlihat memilah-milahnya.

Begitu lah yang tampak pada dua terop stand bazar yang berukuran lebar hanya lima meter di sela peringatan Milad Muhammadiyah 104 Masehi yang digelar di Bangkalan, Ahad (27/11) lalu. Selain tampak berdesakan, tidak ada sekat dan penutup pada setiap stand yang isi setiap PCA dari masing-masing PD Aisiyah yang turut meramaikan acara milad ini.

Setiap stand pun tampak sibuk menyajikan barang-barang dan menawarkan pada pengunjung. Barang yang di stand mereka tentunya adalah khas yang dibawa dari daerah masing-masing. Lihat saja yang ada di stand PCA Kabupaten Malang. Stand ini banyak menjajakan pernak-pernik kerajinan tangan, sebagian besar diantaranya berlabel Muhammadiyah. Ada batik khas Muhammadiyah dan kaos produksi Toko Muhammadiyah Yogyakarta. Ada juga berbagai suvenir kerajinan seperi gantungan kunci, kipas, bantalan jok mobil dan songkok.

Bu Yuliani dari PCA Dau mengungkapkan, kerajinan payung berlogo Muhammadiyah dan kopyah paling laris dibeli pengunjung dengan kisaran harga Rp 50-75 ribu. Hingga stand ditutup setidaknya lima puluh persen lebih barang laku dengan omzet setengah hari sebesar Rp 9 juta lebih.

"Seneng, bisa berpartisipasi meramaikan Milad Muhammadiyah dan sekaligus dapat untung. Letih selama mempersiapkan bazar terbayar mas," katanya.

Akan tetapi, Yuliani tetap menyayangkan pemberitahuan mendadak kalau ada bazar. Menurutnya, stand terlalu sederhana dan sedemikian rupa membuat barang tidak bisa ditatat display dengan baik. Akses pengunjung stand juga terlalu kecil.

"Kami tidak bisa kreasi display dengan stand yang los tanpa sekat begini. Beruntung tidak ada hujan angin selama bazar," ketusnya. (amin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…

Pengajian PDA Kabupaten Malang Wilker Barat Berlangsung di Masjid "Tajmahal" Malang

Malangmu.or.id -- Ahad, 04 Februari 2018, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Malang menggelar acara rutin tiga bulanan, yaitu "Pengajian Wilayah Kerja (wilker) Barat" yang bertempat di masjid terindah di kecamatan Dau yakni masjid Salman Alfarisi di Karangwidoro, yang terkenal dengan masjid "Tajmahal" Malang.

Pengajian Wilker Barat yang beranggotakan lima Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) yakni Dau, Karangploso, Pujon, Ngantang dan Kasembon memiliki agenda rutin. Penyampaian profil masing masing-masing PCA, sejarah berdirinya, perkembangan dan tantangan yang sedang dihadapi serta keunikan dan keunggulan.

Sebagai penyelenggara, PCA Dau mengemas acara tersebut dengan Wisata Religi. Menyuguhkan kemasan acara yang berbeda dari biasanya, sekaligus menjadikan moment special bagi berdirinya PRA baru Karangwidoro yang ditempati sebagai tuan rumah.

Dalam acara ini, dilangsungkan Pelantikan PRA oleh PDA Kab.Malang, Ibu Dra.Hj.Siti Asmah, M.Pd. "PRA adalah penggerak …