Sabtu, 19 November 2016

Posted by hilmi Posted on November 19, 2016 | No comments

PCA Lawang Gelar Parenting Club



Prof. Dr. Wahyudi Ismail, M.Pd saat Memberikan Materi pada acara Parenting Club, Sabtu (19/11)

Majelis Pendidikan Pimpinan Cabang Aisyiyah Lawang bekerjasama dengan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menyelenggarakan acara “Parenting Club TK Aisyiah Bustanul Athfal dan Paud As Sakinah se-kecamatan Lawang, pada Sabtu 19 Nop 2016 di Gedung Kartini Jl. Pramuka 1 Lawang.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 300 perserta dari wali siswa TK ABA 1,2,3,4 dan Paud As Sakinah di kec. Lawang, ibu-ibu jamaah Aisyiyah, ketua dan pengurus PCA lawang, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lawang, dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kab. Malang dari Majelis Kader.

Kegiatan Parenting ini dibuka oleh Bpk. Ruly Asesor dari Kementrian Dinas Sosial. Dalam pembukaan itu, beliau memberikan apresiasi yang tinggi untuk kegiatan tersebut. “Instrument untuk segala macam kegiatan dan amal usaha yang paling lengkap dan komplit hanya ditemukan dalam Muhammadiyah”, katanya.

Adapun Nara Sumber utama kegiatan Parenting ini adalah Prof. Dr. Wahyudi Siswanto, M.Pd. Beliau adalah Guru Besar bidang Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Malang, juga sekaligus termasuk jajaran Pimpinan di PDM kab. Malang. Materi dan tema yang diulas adalah Membentuk Pondasi Karakter Mulia. Dengan gaya yang khas darinya, lugas dan menyegarkan, membikin suasana hangat dan menjadikan semangat semua peserta yang hadir dalam acara parenting itu.
Foto Bersama PDA, PCA dan Pemateri seusai acara Parenting Club, Sabtu (19/11)
Ibu Ainin Mulyani selaku ketua MPS PDM kab. Malang menyampaikan pesan bahwa kegiatan parenting ini tidak cukup hanya hari ini saja. “Tanggung jawab pendidikan anak adalah tugas bersama orang tua sekolah dan masyarakat, maka untuk menghasilkan generasi yang berakhlak mulia, kegiatan itu bersinergi, di lakukan secara berkesinambungan”, jelasnya. (Mais Mansur/Hil)

0 komentar:

Posting Komentar