Sabtu, 26 November 2016

Rombongan Tapak Suci Malang etka bersepeda motor menuju Bangalan

Semangat warga Muhammadiyah untuk mengikuti Tabligh Akbar dalam rangka Milad ke-104 Muhammadiyah di Bangkalan luar biasa. Termasuk yang dilakukan Tapak Suci Malang ini.

Mereka berangkat dari Malang dengan mengendarai sepeda motor, menempuh jarak kurang lebih 200 km dari Kota Malang ke pulau Madura. Berangkat sekitar pukul 20.00 malam hari, tim pendekar Muhammadiyah ini mulai melakukan perjalanan menantang melawan segala cuaca yang kadang gerimis dan dingin merasuk badan.

Diikuti kurang lebih 30 sepeda motor dengan berbagai merk dan jenis, peserta milad ini melakukan rute perjalanan yang lumayan panjang dan melelahkan. Untuk melepas penat dan lelah, ditengah perjalanan istirahat di PDM sidoarjo. Diantara biker TS menyempatkan untuk tidur sejenak sebelum melanjutkan rute sampai menyebrangi jembatan Suramadu Madura.

Sepeda motor yang telah disiapkan dilengkapi dengan bendera Muhammadiyah dan Tapak suci yang terlihat berlibar ketika berjalan. Diantara mereka ada yang berboncengan dengan membawa gas bekal selama dijalan.

Menembus egelapan malam menuju Bangalan

Menurut Mustofa, penggiat Tapak Suci Malang menjelaskan bahwa rencana bersepeda ke Bangkalan memang sudan disiapkan sejak lama. Hal ini bertujuan untuk membuktikan semangat bermuhammadiyah dan menambah syiar Persyarikatan di pulau garam itu. “Tidak bermaksud beruforia di jalan, tapi ini salah satu bentuk perwujudan dakwah dan menggerakkan syiar di manapun berada. Semoga Allah senantiasa melindungi dan memberikan keamanan para pendekar ini sampai di lokasi milad,” harap Mustofa.

Seperti diketahui, Milad kali ini akan dihadiri kurang lebih 50 ribu warga Muhammadiyah se-Jawa Timur. Mereka datang ke Bangkalan dengan mengendarai Bus, Elf, Mobil pribadi, sepeda motor dan bahkan ada yang ngonthel Jember - Bangkalan hanya untuk syiar Milad Muhammadiyah. Semoga peringatan ini benar benar diberikan Ridho dari Allah SWT sehingga semua dicatat sebagai salah satu bentuk ibadah yang berpahala bagi hambanya. Amin (Rid)

0 komentar:

Posting Komentar