Senin, 07 November 2016

Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen ketika praktik mesin di laboratorium sekolah.
KEPANJEN - Penilaian akreditasi prodi atau program keahliam sekolah kejuruan oleh Badan Akreditasi Sekolah (BAS -S/M) Provinsi Jawa Timur belum lama hasilnya cukup menggembirakan. Mayoritas prodi SMK di Kabupaten Malang mendapatkan nilai akreditasi kategori Baik (A). Bahkan, sejumlah program keahlian mendapatkan kategori nilai Amat Baik.

Hasil Akreditasi prodi SMK dengan nilai Baik ini juga merata didapatkan SMK negeri maupun swasta. Bahkan, sejumlah SMK swasta didapati mencapai hasil akreditasi dengan skor tertinggi se Kabupaten Malang. Skor tertinggi ini bahkan mengungguli capaian SMK negeri yang ada.

Dari data yang diperoleh Malang Ekspres, total 113 prodi SMK se Kabupaten Malang harus menjalani penilaian akreditasi BAN S/M Provinsi Jatim tahun 2016 ini. Dari jumlah ini, tercatat sebagian besar mendapatkan nilai akreditasi A. Sedangkan, SMK dengan nilai akreditasi A dengan skor 92 (amat baik) diraih SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, untuk program keahlian Teknik Otomasi Industri.

Waka Kurikulum SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Drs Sukoco MPd mengungkapkan, ada delapan aspek yang dinilai dalam akreditasi. Untuk SMK Muhammadiyah 1, katanya, paling tinggi adalah nilai standar isi dengan skor 93, sementara paling rendah nilai standar penilaian dengan skor 89.

"Nilai standar isi semua prodi yang dinilai mencapai 93, kecuali nilai standar penilaian untuk prodi Teknik Pemesinan yang hanya mendapatkan nilai 89," terangnya kemarin.

Hasil akreditasi 2016 SMK dengan nilai sangat tinggi juga didapatkan SMK Muhammadiyah 3 Singosari untuk jurusan Multimedia, Akuntansi, dan Administrasi Perkantoran. Tiga jurusan ini memperoleh nilai Akreditasi A dengan skor angka 91. (amn)

0 komentar:

Posting Komentar