Rabu, 09 November 2016


Santoko dalam acara Pendidikan Pemilih Pemula di SMK Muh. 5 Kepanjen


Sadar akan pentingnya pengetahuan dan pemahaman bagi siswa terhadap proses kepemiluan dan tata kehidupan berdemokrasi, SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang menggelar Program Pendidikan Pemilih Bagi Segmen Pemilih Pemula pada Senin (9/11/2016).

Bertempat di masjid sekolah, sekitar 450-an siswa dengan antusias mengikuti program kategori Parmas atau partisipasi masyarakat ini.

Dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Arif Joko Suliadi, M.PdI, agenda ini dilaksanakan dalam format presentasi, dialogis dan simulasi.

"Sebagai media pembelajaran, program pendidikan pemilih ini sangat bermanfaat bagi para siswa. Siswa dapat bertanya langsung pada penyelenggara pemilu. Harapan kami, semua siswa dapat mengikuti dengan khidmat dan penuh semangat. Terima kasih kepada KPU Kabupaten Malang atas penghormatan ini. Program ini luar biasa. Kami siap bekerja sama untuk kesempatan dan masa-masa yang akan datang", demikian Kepala Sekolah yang muda dan humoris ini dalam sambutan pembukaannya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Malang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang baik dari pihak sekolah.

"KPU Kabupaten Malang sebagai lembaga penyelenggara pemilu tidak akan berarti tanpa kontribusi, bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak. SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen sangat kontributif dan membantu berjalannya program Parmas ini. Penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan pada seluruh civitas akademika Malvocs ini", kata Santoko.

Disesi akhir agenda ini dilakukan simulasi pemilihan di tempat pemungutan suara dengan melibatkan pada siswa. Dalam kesempatan ini, KPU Kabupaten Malang juga membagi puluhan doorprice kepada para siswa yang mengikuti program secara aktif.

Menyusul pada Senin (14/11/2016) akan dilakukan pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah di sekolah ini. KPU Kabupaten Malang kembali memfasilitasi kegiatan ini dengan memberikan pendampingan agenda pemilihan dan penyediaan dokumen kepemilihan. (Santoko)

0 komentar:

Posting Komentar