Minggu, 06 November 2016

Siswa SMK Muhammadiyah 3 Singosari ketika mendemonstrasikan memasak di arena LKS.

MALANG - Ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2016 Jawa Timur resmi dibuka kemarin. Usai pembukaan, LKS SMK diramaikan dengan pameran produk karya siswa-siswi SMK dari berbagai kompetensi keahlian se Jatim.

Salah satu SMK yang mewakili Kabupaten Malang ikut pameran di ajang LKS SMK Jatim ini adalah SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Ini karena SMK Muhammadiyah 3 sebagai salah satu SMK Rujukan Pariwisata di Jawa Timur. Saat pameran, SMKM 3 menempati stan pameran nomor 38 dan mewakili kelompok keahlian pariwisata.

Meski siswanya tidak bisa ambil bagian sebagai peserta lomba LKS SMK Jatim, partisipasi SMKM 3 Singosari di ajang pameran sebagai rangkaian LKS SMK ini layak diapresiasi. Siswa-siswi bidang keahlian restaurant service dan akomodasi perhotelan dengan terampil menunjukkan kemampuannya di depan pengunjung pameran.

"Mereka memperagakan membuat produk makanan pizza fresh from oven juga omelette yang juga langsung pembuatannya. Dalam 1 hari pameran kemarin, hampir 50 kg telur habis untuk memenuhi pesanan pengunjung pameran," kata Titin Prihantini, guru pembimbing SMK Muhammadiyah 3 yang turut mendampingi siswa pameran, Ahad (6/11) kemarin.

Ditambahkan, produk lain ArtTowel dari jurusan akomodasi perhotelan dan softener untuk loundry juga dipamerkan saat LKS SMK Jatim. Produk-produk ini dibuat dan diproduksi sendiri siswa-siswi jurusan akomodasi perhotelan SMKM 3 Singosari. Menurutnya, produk softener ini sempat menjadi juara 1 Lomba Jawara SMK Kabupaten Malang untuk hasil produksi jurusan pariwisata 2 tahun lalu.

Selama Senin-Selasa lusa, lanjutnya, saat penutupan LKS SMK siswa bidang keahlian Boga tampil lagi dengan produk selain fascho. Nantinya, juga ada "Parade Chocolate" dan varian Napkin yang disuguhkan siswa SMK Muhammadiyah 3. (amin)

0 komentar:

Posting Komentar