Langsung ke konten utama

Kafilah Milad Muhammadiyah Masih Berdatangan Menuju Bangkalan

Kendaraan kafilah Muhammadiyah Jatim merayab mendekkati stadion Bangkalan

BANGKALAN - Hingga Ahad (7/11) pagi, rombongan kafilah yang berniat menghadiri peringatan Milad Muhammadiyah 104 Hijriyah/107 Masehi di Bangkalan terus berdatangan. Rombongan kafilah ini kini masih memadati ruas jalan protokol di Surabaya menuju kawasan Suramadu yang menjadi satu-satu akses masuk ke pulau Madura.

Seperti dilaporkan Husnul Abidin, sekitar pukul 06.20 WIB, rombongan yang diikutinya masih padat merayap menuju pintu tol jembatan Suramadu.

Sementara, sejumlah kendaraan berbagai ukuran yang membawa rombongan kafilah dari daerah lain sudah tiba lebih dulu di lokasi acara peringatan Milad Muhamamdiyah 107 yang dipusatkan di Stadion Gelora Bangkalan pagi ini. Dengan kelompok masing-masing, rombongan ini tiba sejak pukul 12 malam hingga 3 dinihari masih tampak berdatangan.

Selain masjid-masjid yang bisa ditempati singgah dan ibadah, sejumlah fasilitas publik tampak dipadati rombongan kafilah ini. Seperti, rombongan dari PDM Kabupaten Lamongan yang datang menggunakan kendaraan bis dan jenis bison. Selain dari Lamongan, kafilah khusus dari tim MPI PDM Kabupaten Malang juga lebih dulu sampai dan melihat-lihat lokasi stadion.

Sayangnya, sejumlah peserta Milad ini mengeluhkan kurangnya fasilitas air bersih untuk berwudlu. Kafilah dari PDM Kabupaten Malang mengaku begiti kesulitan mendapati air wudlu. Sehingga, sebagian akhirnya terpaksa memanfaatkan air mineral yang sebelumnya dibawa dari perjalanan.

Antri wudlu di masjid karena terbatasnya air
Hal yang sama juga dialami rombongan yang dipimpin oleh Budi Bahana. Untuk bisa bersih-bersih badan sehabis menempuh perjalanan jauh, rombongan ini akhirnya memanfaatkan fasilitas kamar mandi milik RS terdekat Bangkalan. Untuk bisa mandi di tempat ini, tiap orang dikenakan Rp 2 ribu sekali masuk. (amin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…

Pengajian PDA Kabupaten Malang Wilker Barat Berlangsung di Masjid "Tajmahal" Malang

Malangmu.or.id -- Ahad, 04 Februari 2018, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Malang menggelar acara rutin tiga bulanan, yaitu "Pengajian Wilayah Kerja (wilker) Barat" yang bertempat di masjid terindah di kecamatan Dau yakni masjid Salman Alfarisi di Karangwidoro, yang terkenal dengan masjid "Tajmahal" Malang.

Pengajian Wilker Barat yang beranggotakan lima Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) yakni Dau, Karangploso, Pujon, Ngantang dan Kasembon memiliki agenda rutin. Penyampaian profil masing masing-masing PCA, sejarah berdirinya, perkembangan dan tantangan yang sedang dihadapi serta keunikan dan keunggulan.

Sebagai penyelenggara, PCA Dau mengemas acara tersebut dengan Wisata Religi. Menyuguhkan kemasan acara yang berbeda dari biasanya, sekaligus menjadikan moment special bagi berdirinya PRA baru Karangwidoro yang ditempati sebagai tuan rumah.

Dalam acara ini, dilangsungkan Pelantikan PRA oleh PDA Kab.Malang, Ibu Dra.Hj.Siti Asmah, M.Pd. "PRA adalah penggerak …