Sabtu, 26 November 2016

Posted by Ridlo Posted on November 26, 2016 | No comments

Kafilah Milad Muhammadiyah Masih Berdatangan Menuju Bangkalan

Kendaraan kafilah Muhammadiyah Jatim merayab mendekkati stadion Bangkalan

BANGKALAN - Hingga Ahad (7/11) pagi, rombongan kafilah yang berniat menghadiri peringatan Milad Muhammadiyah 104 Hijriyah/107 Masehi di Bangkalan terus berdatangan. Rombongan kafilah ini kini masih memadati ruas jalan protokol di Surabaya menuju kawasan Suramadu yang menjadi satu-satu akses masuk ke pulau Madura.

Seperti dilaporkan Husnul Abidin, sekitar pukul 06.20 WIB, rombongan yang diikutinya masih padat merayap menuju pintu tol jembatan Suramadu.

Sementara, sejumlah kendaraan berbagai ukuran yang membawa rombongan kafilah dari daerah lain sudah tiba lebih dulu di lokasi acara peringatan Milad Muhamamdiyah 107 yang dipusatkan di Stadion Gelora Bangkalan pagi ini. Dengan kelompok masing-masing, rombongan ini tiba sejak pukul 12 malam hingga 3 dinihari masih tampak berdatangan.

Selain masjid-masjid yang bisa ditempati singgah dan ibadah, sejumlah fasilitas publik tampak dipadati rombongan kafilah ini. Seperti, rombongan dari PDM Kabupaten Lamongan yang datang menggunakan kendaraan bis dan jenis bison. Selain dari Lamongan, kafilah khusus dari tim MPI PDM Kabupaten Malang juga lebih dulu sampai dan melihat-lihat lokasi stadion.

Sayangnya, sejumlah peserta Milad ini mengeluhkan kurangnya fasilitas air bersih untuk berwudlu. Kafilah dari PDM Kabupaten Malang mengaku begiti kesulitan mendapati air wudlu. Sehingga, sebagian akhirnya terpaksa memanfaatkan air mineral yang sebelumnya dibawa dari perjalanan.

Antri wudlu di masjid karena terbatasnya air
Hal yang sama juga dialami rombongan yang dipimpin oleh Budi Bahana. Untuk bisa bersih-bersih badan sehabis menempuh perjalanan jauh, rombongan ini akhirnya memanfaatkan fasilitas kamar mandi milik RS terdekat Bangkalan. Untuk bisa mandi di tempat ini, tiap orang dikenakan Rp 2 ribu sekali masuk. (amin)

0 komentar:

Posting Komentar