Sabtu, 05 November 2016

Perwakilan Kepala Sekolah SMKS se DIY ketika memberikan sambutan didampingi H Pahri Kepala Sekolah SMK Mutu

GONDANGLEGI. Hebat wal luar biasa, 48 Kepala SMK Muhammadiyah se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlatih "lari cepat" dalam mengemudikan sekolah. Mereka ingin sekolahnya maju, melesat jauh meninggalkan kompetitor untuk tampil paling depan.

"Di era ini tidak lagi cukup memimpin SMK hanya bermodal Juklak dan Juknis dari Dir PSMK, tapi harus dan mau berani tampil beda. Tampil aneh di tengah orang-orang normal dan tampil normal di tengah orang-orang aneh". Demikian pesan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, H Pahri, S.Ag MM kepada 48 peserta study banding SMKM se-DIY di Ruang Meeting (5/11/2016).

Mindset 48 Kepala SMK itu diputar-putar dan diajak  untuk berpikir "nakal",  bekerja keras dan  bekerja cepat. Tak banyak mengeluh dan tak banyak pula berputus asa karena keterbatasan keadaan.

Para Kepala Sekolah SMKM se DIY ketika menyimak penjelasan H Pahri tentang SMK Mutu Gondanglegi.


Pahri yang baru saja menerima penghargaan KS Hebat dari Kitto Book dan Dir PSMK ini,  mengingatkan para Kepala Sekolah agar   berfikir cepat dan bertindak lebih cepat. Lama ditinggal kompetitor.

Ketua Rombongan, Wahyu S.Pd M.Pd., sangat senang bisa silaturrahim dan berbagi kemajuan dengan SMKM 7 Gondanglegi. Ia mengaku sudah tiga kali ke Gondanglegi dan selalu ada yang baru.

Setelah mendapat suntikan motivasi, rombongan meninjau media pembelajaran, bengkel, teaching factory dan turut merasakan suasana The Titanium Building.

Selamat jalan. Maju bersama. Kibarkan bendera Muhammadiyah. Tampil jadi yang terbaik dan terdepan. (Farida Marwia)

🙏

0 komentar:

Posting Komentar