Minggu, 23 Oktober 2016

Posted by kholimi Posted on Oktober 23, 2016 | No comments

Turba Memperkuat Sinergi PWM-PDM



Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur terus merapatkan barisan dengan melakukan Turba (turun ke bawah). Dalam rangka itu, PWM melakukan konsolidasi organisasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Jawa timur. Kali ini diselenggarakan di gedung Theater DOME Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Ahad (23/10/16). Acara dihadiri oleh Pengurus PDM dan Pimpinan Majelis dan Lembaga di bawah PDM Kota Malang, Kab. Malang, Kota Batu, Kota Blitar dan Kab. Blitar.

Dalam sambutannya, Prof Dr. Syamsul Arifin, M.Si mengatakan bahwa konsolidasi itu penting untuk menyinergikan gerakan Muhammadiyah di masa datang dan menyatukan arah yang lebih jitu. Sinergi penting karena seringkali ada banyak informasi yang kurang bisa dipertanggungjawabkan muncul. Salah satunya lewat WhatsApp (WA).

Wakil Ketua PDM Kabupaten Malang itu mengeluh, "Group-group WA yang saya ikuti bisa saja  termuat berbagai informasi secara bebas, yang sulit sekali untuk difilter, sehingga memudahkan kita terjebak pada informasi yang salah. terlebih kemudian ikut menyebarkannya".

Wakil Rektor I UMM itu juga meminta selaku anggota yang ada didalamnya (group-group WA) di manapun termasuk di PWM dapat menyikapinya dengan baik.

Pada kesempatan ini pula, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Hajriyanto Y. Thohari dihadirkan sebagai narasumber utama untuk memberikan wacana dan arahan tentang gerakan Muhammadiyah kontemporer. Paparan itu diharapkan dapat membuka cakrawala berfikir para fungsionaris (pimpinan) di tingkat daerah, dan nantinya dirumuskan agenda konkrit gerakan Muhammadiyah yang berwawasan masa depan. Karenanya, tema “Tantangan Muhammadiyah sebagai Gerakan Filantropis” adalah sangat pas/tepat di era kekikinian yang bisa dibilang semakin sengkurat, yang bisa jadi berimbas pada gerakan Muhammadiyah.

Sebagai ajang konsolidasi, perwakilan dari masing-masing majelis dan lembaga dikumpulkan dalam 6 komisi. Pemaparan prioritas program dan segala keluhan serta hasil disampaikan dalam komisi-komisi yang didengarkan langsung oleh perwakilan pengurus PWM. Bukan hanya mendengarkan, PWM akan bersinergi, mensupport, mengarahkan dan memberikan problem solving jika menemukan kendala dalam menjalankan program kerja. (Thony-Hilmi)

0 komentar:

Posting Komentar