Sabtu, 22 Oktober 2016

Posted by hilmi Posted on Oktober 22, 2016 | No comments

Turba 2016: Launching PWMU TV dan Live Streaming Perdana

Pembukaan Turba: Prof Dr. Syamsul Arifin, M.S.i. memberikan sambutan dalam acara Konsolidasi organisasi PWM dengan PDM di UMM Dome (23/10)

malangmu.or.id - Turba (Turun ke Bawah) yang dilakukan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  (PWM) Jawa Timur di UMM Dome Universitas Muhammadiyah Malang (23/10) terasa istimewa. Acara Konsolidasi Organisasi PWM Jatim dan PDM Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kota Blitar dan Kabupaten Blitar itu sekaligus melaunching PWMU TV  dan siaran livestreaming acara PWM.

Live streaming bisa dilihat  di http://www.pwmu.co/live-streaming. Live streaming dilakukan untuk menjawab keingintahuan warga Muhammadiyah atas kegiatan persyarikatan. Kebijakan itu untuk menjawab perkembangan zaman. “Jaman sekarang sudah berubah. Semua serba digital. Jadi apapun bisa diketahui oleh masyarakat. nah, kegiatan Muhammadiyah tentu juga harus diketahui. Salah satunya melalui livestreaming itu”, tegas Jamroji, wakil sekretaris Lembaga Informasi dan Komunikasi PWM Jatim itu.

Jamroji yang juga kepala laboratorium Komunikasi UMM itu juga menjelaskan bahwa livestreaming juga uji coba. Jika masyarakat antusias kegiatan ini bisa dilanjutkan. Itu semua untuk syiar Muhammadiyah, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Acara inti dari Turba 2016 adalah sosialisasi program kerja PWM Jatim. Acara juga dihadiri oleh Mantan Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari. Hajriyanto akan memberikan penjelasan tentang “Tantangan Muhammadiyah Sebagai Gerakan Filantropi”. Kemudian acara dilanjutkan dengan sidang komisi berupa pemaparan program prioritas majelis dan lembaga di ruang sidang masjid AR Fachruddin UMM. (Nrd)

0 komentar:

Posting Komentar