Senin, 10 Oktober 2016

Posted by kholimi Posted on Oktober 10, 2016 | No comments

SMK MUTU Juara 1 Nasional M-DESCO



SMK Mutu Gondanglegi Sabet Juara 1 Nasional M-DESCO (foto: Fahri)

Malangmu - Melalui pertarungan keras dan melelahkan, Tim SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi  (SMK MUTU) akhirnya dinobatkan sebagai Jawara 1 National Marine Diesel Engine Assembling Competition (M-MEDCO).

Lomba yang diselenggarakan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PNS)  ini  berlangsung dengan tensi tinggi, ketat, dan selektif. Diikuti seratus lebih Tim SMK se-Indonesia.

Disaring menjadi 75 Tim pada 8 Sept 2016 di 5 rayon. Dari 75, diseleksi menjadi 10 Finalis. Diambil 3 Terbaik pada 8-9 Oktober 2016.

Di Final Tim SMK MUTU bertarung ketat dengan tim tangguh SMKN 1 Singosari. Tim yang dikapteni Bagus Anugerah, Ady Wijaya dan Abdullah Lutfi (Siswa Kls 12 TKR) tampil lebih excellent, percaya diri, kompak, cepat, tepat, akurat, taktis dan cekatan.

Hasil Overhaul Mesin Diesel yang dilakukan Tim SMK Rujukan Nasional ini nyaris sempurna. Sesuai standar dan kriteria penilaian panitia.

Atas prestasi ini, Tim SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi berhak mendapatkan piala, piagam, uang pembinaan 3 juta dan beasiswa kuliah di Politeknik Negeri Surabaya.

Pembimbing Tim SMK MUTU, Evan Kusuma ST. MT., tak dapat menyembunyikan rasa senang-nya. "Ini hasil dari kerja keras Tim, keseriusan pembimbing dan kesiapan mental bertanding anak-anak," kata Evan dengan rendah hati.

Selamat dan sukses Tim SMK MUTU yang selalu berprestasi dan menginspirasi. (Fahri)

0 komentar:

Posting Komentar