Senin, 10 Oktober 2016

Posted by hilmi Posted on Oktober 10, 2016 | No comments

Santri LKSAP Aisyiyah Dau Dilatih Kekompakan



Malangmu - Minggu (09/10/2016), santri Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Putri (LKSAP)  ‘Aisyiyah Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Dau melaksanakan kegiatan out bond bekerjasama dengan komunitas Gerakan Sadar Kebaikan Buku (GSKB)  Malang. 

Kegiatan ini berlangsung di lapangan SD Al-Ghafar yang terletak di daerah perbatasan Malang-Batu, lebih tepatnya di sekitar area Perumahan Bumi Asri. Di ikuti oleh seluruh santri (Dalam Asrama) LKSAP ‘Aisyiyah Dau yang berjumlah 26 santri serta simpatisan GSKB  sebagai pemandu acara Out bond. 

Meskipun cuaca minggu pagi terlihat mendung, namun peserta tetap mengobarkan semangat mengikuti kegiatan outbond dari awal hingga selesai. Keantusiasan peserta memberikan nilai tersendiri pada kegiatan kali ini. 

Dalam kegiatan kali ini peserta di bagi menjadi 2 tim. Tim pertama di bina langsung oleh  Yeni Istiqamah dari GSKB, sedangkan tim yang kedua di dampingi oleh Abdurrahman dari GSKB pula. Pada out bond ini di harapkam masing-masing tim dapat bekerja sama meskipun dalam kondisi mata tertutup saat permainan memasukkan paku dalam botol maupun three angel.

Adapun tujuan di selenggarakannya out bond ini, selain menjalin tali persaudaraan dengan santri LKSAP ‘Aisyiyah Dau, komunitas GSKB juga mampu membangkitkan semangat baru pada diri generasi muda penerus bangsa, serta memberikan motivasi untuk tetap menjalin dan menjaga kebersamaan dalam situasi apapun.

Peserta menyimak dengan seksama ketika kakak Yeni dan Kakak Abdurrahman menyampaikan makna dari kegiatan ini: “Ketika kita melakukan sesuatu dengan bersama-sama, maka terasa lebih mudah. Kita harus mampu merangkul teman kita untuk selalu berpegangan tangan dalam menyelesaikan suatu masalah, bukan dengan cuek, acuh tak acuh dengan emosi” ujar Kaka Yeni penuh semangat yang menggebuh-gebu. 

“Dalam menghadapi  rintangan, kita harus kompak, semangat dan mengeluarkan ide-ide yang cemerlang bukan dengan kecurangan dan emosi” Imbuh kakak Abdurrahman.

Belajar bukan  hanya berfikir  tanpa melangkah. Belajar bukan hanya melangkah tanpa berfikir. Namun belajar harus berfikir juga harus melangkah. Pungkas kakak Yeni mengakhiri kegiatan. 

Ibu Nurul Hidayah, selaku Ketua LKSAP ‘Aisyiyah PCA Dau menyampaikan banyak terimakasih kepada Tim GSKB atas kesempatan outbond yang diberikan kepada santri LKSAP ‘Aisyiyah. Harapannya semoga kegiatan ini dapat berlanjut di lain waktu mengingat betapa besar manfaat yang dirasakan Santri dan Pengurus LKSAP ‘Aisyiyah. (Aisya Ahmad - santri LKSAP aisyiyah

0 komentar:

Posting Komentar