Minggu, 02 Oktober 2016

Posted by kholimi Posted on Oktober 02, 2016 | No comments

Prof. Dr. H.M. Din Syamsuddin, M.A: Mendidik dengan Cinta





SURABAYA - Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1438 H diperingati dengan penuh makna oleh Pimpinan Wilayah 'Aisiyah (PWA) Jawa Timur. 1 Muharam tidak dirayakan dengan menggelar pawai, melainkan dengan pengajian akbar yang dipusatkan di Masjid Al Akbar Surabaya, Ahad (2/10) hari ini.

Dalam acara yang diawali setelah shalat dhuhur berjamaah sekitar pukul 11.30 WIB ini, banyak hikmah dan ilmu yang didapatkan belasan ribu peserta yang didominasi para ibu dan remaja perempuan ini. Hikmah tersampaikan melalui beberapa tausiyah dalam tabligh akbar yang disampaikan narasumber.

Tema tentang parenting dan membentuk generasi Islami menjadi esensi tabligh akbar ini. Diantaranya, yang disampaikan Prof. Dr. H.M. Din Syamsuddin, M.A, tokoh nasional Muhammadiyah, dengan tema Mendidik Anak dengan Cinta.

Ruh cinta, menurut Dien Syamsuddin, adalah anugerah, karena bersumber dari Allah, yang Rahman dan Rahim. Mawaddah dan rahmah, melebihi dari sekadar mahabbah atau cinta biasa.

Begitu juga anak, lanjutnya, merupakan karunia Allah yang rugi kalau disia-siakan. Karena itu, anak harus dikasihi dan dibesarkan dengan sebaik-baiknya. (Min)

0 komentar:

Posting Komentar