Langsung ke konten utama

Pembalap Inggris Lewis Cornish Sambangi Panti Al-Amin

Pembalap asal Inggris Lewis Cornish memberikan tas kepada santri di Panti Asuhan dan Pesantren Muhammadiyah Kepanjen



Seperti biasa, bakda ashar, bagi santri Al-Amin Kepanjen merupakan jam nya kegiatan entreprenurship. Ada yang bikin kue jajanan untuk dijual, bikin es lilin, melototin komputer bisnis jilbab online dan lain-lain. Namun yang bikin tak biasa adalah kedatangan para Bule yang “bersenjatakan” motorcross bersama rombongan, sore itu, Rabu (5/10/2016). 

Wajah agak bingung campur rasa ingin tahu nampak dari raut muka para santri, mau tanya sungkan, namun akhirnya pemandu dari lokal hadir beberapa saat kemudian dan menyampaikan maksud kedatangannya.

Rupanya, para bule tersebut adalah para juara pembalap FIM Asia Supermoto Champion 2016 Seri II. Pemandunya kemudian menjelaskan jika sebelum bertarung di arena balapan, mereka terbiasa kunjungan sosial (social visit) dulu.

Ketua pelaksana FIM Asia Supermoto Champion 2016, Endi Atmo Widagdo menjelaskan, kegiatan social visit ini bertujuan untuk memohon doa agar event pada 8-9 Oktober 2016 di Stadion Kanjuruhan kabupaten Malang berjalan lancar. "Kami selalu membuat agenda social visit setiap event," ujarnya. 

Menurut Endi,  kunjungan sosial ini juga memberikan rasa jiwa berbagi, baik dari pembalap maupun tim lainnya. Pada sore itu, pihaknya memberikan 20 tiket free, uang dan tas kepada santri.

Bagi santri, kunjungan ini akan membesarkan jiwa dan mental para santri. Sebab Panti dan Pesantren Muhammadiyah Al-Amin sudah menerapkan bilingual program, maka para bule saat ke Panti akan melatih keberanian santri mengaplikasikan skill mereka berbahasa Asing.

Meski pada kunjungan ini santri masih nampak ragu-ragu dan minder, tidak menutup kemungkinan pada kunjungan orang asing yang kedua atau ketiga, para santri akan berani berinteraksi dengan penuh percaya diri. Saatnya Panti Asuhan Muhammadiyah berwawasan dan ber-skill internasional. Semoga. (Nocha Iftidah, Presdien Oswah Panti Al-Amin/Hil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…