Minggu, 09 Oktober 2016


Bpk. Drs. Mursidi, MM (Ketua PDM) dalam Acara Pengajian Daerah di Pagak, Ahad 09 Okt. 2016


Pagak - Semarak Pengajian Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang, Ahad 9 Oktober 2016, di SMK Muhammadiyah 2 Pagak terlaksana secara khidmat. Prof. Dr. Syafiq A Mughni, MA. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah hadir sebagai pemateri sekaligus akan meresmikan Aula baru SMKM 2 Pagak.

“Inilah jerih payah sesepuh kita yang harus kita jaga sebagai amanah yang mulia,” ungkap Ketua PDM kab. Malang, Drs. Mursidi, M.M dalam sambutannya kepada peserta yang hadir, sekaligus sebagai rasa gembira atas berkembangnya Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kecamatan Pagak ini. Meski terbilang daerah ujung selatan kabupaten Malang, Pagak mampu membuktikan keberhasilannya memajukan AUM yang ada. “Muhammadiyah itu berawal dari bawah”. Jelasnya. 

Kandidat Doktor Universitas Brawijaya ini, mengajak seluruh lapisan warga Muhammadiyah untuk senantiasa mengembangkan penetrasi dakwah di seluruh lingkungan Muhammadiyah kabupaten Malang. “Jangan sampai ada rasa capek pada diri kita untuk terus menjalankan AUM yang ada,” paparnya. 



Di hadapan hampir 1000 jamaah pengajian itu, Bpk. Mursidi berpesan kepada penggerak persyarikatan. Menurutnya, satu hal terpenting untuk menggerakkan seluruh cabang dan ranting adalah hendaknya setiap pimpinan dan anggota yang diamanahi untuk memegang Muhammadiyah di daerah tersebut mampu menjadi pemimpin dan manajer. Sebagai pemimpin, pimpinan harus bisa memberi sudut pandang yang sangat luas. Sebagai manajer, pimpinan harus bisa mengeksekusi program mana yang dapat dilaksanakan di lapangan dalam jangka pendek.

Menutup sambutannya, Mursidi kembali mengingatkan agar mulai tahun 2017 semua warga Muhammadiyah khususnya kabupaten Malang, melakukan aksi nyata sebagai realisasi program kerja yang telah disusun dengan baik. Keistiqomahan setiap tindakan baik warga Muhammadiyah juga sangat diharapkan agar Muhammadiyah senantiasa dipandang baik oleh seluruh masyarakat, tidak hanya di kalangan Muhammadiyah sendiri. (Harrid/Hilmi)

0 komentar:

Posting Komentar