Langsung ke konten utama

Kader IMM Harus Multidisiplin Dengan Pondasi Trikompetensi



Foto Bersama Pimpinan IMM Cabang Malang Raya periode 2016-2017


malangmu.or.id - Ahad  (30/10/2016), Ketua DPD IMM Jawa Timur secara resmi melantik Pimpinan Cabang IMM Malang Raya.  Dengan tema " Berkhikmat Untuk Umat, Menuju Malang Raya Berdaulat", pelantikan ini digelar di Hall Kuliner Bougenville Room Taman Rekreasi  Sengkaling UMM. Acara dimulai pukul 18.30 wib yang diawali dengan beberapa penampilan kreativitas kader IMM se-Malang Raya. Tamu undangan yang mengikuti rangkaian acara ini terdiri dari perwakilan PDM Kota Malang, PDM Kabupaten Malang, PDM Kota Batu, Ortom Muhammadiyah se-Malang Raya, Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) IMM, dan dari KNPI Malang .

Dalam sambutannya Ketua DPD IMM Jatim mengatakan bahwa,"IMM kedepan harus mampu menghadapi tantangan global yang semakin kompleks, maka kader IMM disiapkan untuk berkemampuan multidisiplin dengan pondasi trikompetensi dasar IMM yaitu Humanis, Intelektualitas, dan Religiusitas". 

Talkshow: Ketua DPP IMM, Putra Revolusi dan Mantan DPP IMM, Ton Abdillah Haz
Momen pelantikan pimpinan cabang IMM Malang Raya ini juga digelar talkshow dengan 2 nara sumber yaitu Imm. Putra Revolusi Sarompot, ketua DPP IMM sekarang dan mantan ketua DPP IMM periode sebelumnya Ton Abdillah Haz, ST. Dengan mengambil tema "Berkhidmat untuk ummat, menuju Malang Raya Berdaulat" diharapkan talkshow tersebut  akan lebih mengaktifkan pergerakan keumatan yang bertujuan mencerdaskan dan memajukan masyarakat serta mampu berdaulat dalam aktifitas di segala bidang.

"Kader ikatan harus bisa lebih Berkhidmat dalam melakukan segala hal tentang ucapan, tingkah laku, dan hal-hal strategis yang bisa sangat berdampak terhadap apa-apa yang dilakukannya kapanpun dan dimanapun berada" jelas Ton Abdillah Haz. Dari FOKAL IMM Malang yang diwakili oleh Tsalis Rifa'i, ST. juga menyampaikan bahwa kader IMM sekarang harus lebih tanggap dengan perubahan jaman dan lebih cepat merespon segala hal yang terjadi dan yang akan terjadi, karena sekarang jamannya beda dengan jaman dulu maka kader IMM harus pandai dalam bermasyarakat dan beragama. 


Diakhir acara pelantikan, pimpinan cabang IMM Malang Raya mengadakan acara ramah tamah antar pimpinan dan anggota kadernya sambil diiringi lagu-lagu perjuangan IMM. (Izzudin/Rid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…