Sabtu, 22 Oktober 2016

Posted by kholimi Posted on Oktober 22, 2016 | No comments

Hanya Orang Hebat yang Bergabung di Pemuda Muhammadiyah



Fachruddin Alamsyah (Ketua Pemuda Muhammadiyah kab. Malang) dalam acara Raker PDPM di Perguruan Muhammadiyah Dau, Sabtu 22/10/2016


malangmu.or.id - Hari ini, Sabtu 22 Oktober 2016  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kab. Malang menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) di Perguruan Muhammadiyah Dau.

Mengangkat tema "Perkokoh Peran Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam yang Berkemajuan", ketua Pemuda Muhammadiyah kab. Malang, Fachruddin Alamsyah, S.IKom menyampaikan bahwa PDPM memiliki target 100 kokam dalam satu bulan terakhir ini yang kemudian dilaksanakan Diklat secara bersama-sama, dan  mudah-mudahan bisa dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Dalam kesempatan ini pula, Fachruddin mengemukakan bahwa “menjadi pemuda Muhammadiyah itu harus bayar, sebab dengan bayar semua akan rapi”. Hal ini bisa dianalogikan, ketika seseorang naik kendaraan yang tidak berbayar, maka kendaraan yang dinaiki jelas duduknya tidak tertata rapi seperti naik truck, berbeda halnya dengan naik microlet, meski sederhana tapi rapi, tuturnya.

Selama ini banyak proses perkaderan yang gratis (tidak berbayar) menghasilkan produk yang tidak jelas, imbuhnya. Karenanya, “untuk menjadi hebat itu harus bayar, menjadi Pemuda Muhammadiyah adalah pilihan, hanya orang hebat yang mau bergabung di Pemuda Muhammadiyah" tegas Sarjana Ilmu Komunikasi Undip Semarang dalam sambuatannya pada acara yang berlangsung sore tadi.

Rangkaian acara Raker PDPM ini diagendakan sampai besok, Ahad, 23 Oktober 2016. Khusus pembukaan dan pembahasan program diusahakan selesai hari ini meski sampai malam, jelas Pengusaha yang berdomisili di Lawang ini.

Sedangkan besok, Ahad adalah full acara Futsal antar PCPM se-kab. Malang yang akan diselenggarakan di lapangan "Champion Futsal Tlogomas". "Futsal merupakan forum komunikasi dan silaturrahmi  antar pemuda se-kab. Malang, dan ini merupakan implementasi dari dakwah komunitas". jelas Fachruddin, yang kini sedang mengambil studi S2 di Malaysia.

Acara pembukaan raker ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-kab. Malang dan segenap undangan dari unsur Nasyiatul Aisyiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah lainnya, seperti perwakilan Hizbul Wathan dan Tapak Suci serta Keluarga Besar Muhammadiyah Dau. (Hilmi-MPI)

0 komentar:

Posting Komentar