Minggu, 02 Oktober 2016

Prof. Dr. Din Syamsuddin ketika Memberikan Taushiyah dalam Tabligh AKbar di Masjid AL-Akbar Surabaya

Hujan deras yang mengguyur kota Surabaya pada Ahad, 2 Oktober 2016, tepatnya di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, sama sekali tidak mengurungkan niat ribuan ibu-ibu Aisyiyah dari seluruh penjuru Jawa Timur terutama Pimpinan Cabang Wagir Kabupaten Malang untuk mengikuti Tabligh Akbar Aisyiyah yang diselenggarakan oleh PW Aisyiyah Jawa Timur.

Mengambil tema "Mendidik Anak Dengan Cinta" agenda refleksi 1 Muharram 1438 H ini dibuka secara resmi oleh Ketua PW Aisyiyah Jawa Timur, Dra. Dalilah Candrawati, M.Ag. "Gerakan AMNM, salah satunya Asyiyah peduli kepada anak dengan Program Unggulan Aisyiyah Cinta Anak. Itulah sebabnya Aisyiyah mengambil tema ini dalam Tabligh Akbar." Begitu dalam sambutannya dengan penuh semangat di hadapan lebih dari 15 ribu peserta Tabligh Akbar.

Dra. Dalilah Candrawati, M.Ag (Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur)



Sementara itu Drs. Syaifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur dengan gayanya yang khas dalam sambutannya menyampaikan, "Saya ingin mendengarkan Mars Sang Surya. Saya merasakan gelora yang luar biasa jika mendengar lagu Muhammadiyah. Saya doakan Aisyiyah semakin maju. Saya yakin, seyakin-yakinnya, Muhammadiyah sukses karena ada Aisyiyah. Dalam konteks ekonomi, Aisyiyah juga harus mendorong pemberdayaan ekonomi ummat melalui UMKM. Ini penting sebagai kontribusi Aisyiyah."

Di tengah acara tampil di atas panggung Kak Ria Enes dengan performa yang tak pernah berubah menghibur hadirin dengan dongengan seputar dunia anak.

Puncak acara Tabligh Akbar ini adalah tausiah oleh Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA. "Kaum perempuan sesungguhnya dalam pandangan Islam, sama-sama memiliki peran yang sama sebagai hamba Allah. Perempuan memiliki peran tambahan melebihi dari kaum laki-laki. Peran perempuan dalam pendidikan anak sedemikian besar. Peran Ibu dibantu  Bapak haruslah ditekankan bersama guna mendidik anak dengan baik. Kehidupan keluarga Muslim harus dilandasi cinta sebagai anugerah ilahi. Cinta berpangkal dari Allah karena Allah Maha Penyayang dan Pengasih. Ar-Rahman dan Ar-Rahim." Demikian mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menekankan pesan dalam tausiahnya.

(Diana Mustofa, PCA Wagir)

0 komentar:

Posting Komentar