Minggu, 02 Oktober 2016

Posted by kholimi Posted on Oktober 02, 2016 | No comments

Forum Umat Islam Dau Sukses Gelar Tabligh Akbar



DAU -- TABLIGH AKBAR yang digelar oleh Forum Komunikasi Umat Islam Dau yang terdiri dari Majelis Ulama’ Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama’ (NU)  dan Hidayatullah di area Taman Rekreasi Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang, Ahad, 02 Oktober 2016 bisa dibilang sukses.

Lebih dari 5000 jamaah pengajian, yang mayoritas berkostum putih, membanjiri halaman parkir yang teduh, karena banyak pohon besarnya itu. Tertibnya acara demi acara hingga selesai menjelang adzan Dhuhur menandakan keberkahan memenuhi suasana majelis yang barokah tersebut.

Sejak sebelum pukul 07.00wib, massa dari rombongan Ar-Rohmah Hidayatullah telah mulai berdatangan. Disambut dengan lantunan tahlil oleh jamaah dari NU di atas panggung membuat suasana kental akan religi.

Hingga pukul 08.00wib pasukan pemeriah tabligh akbar, yakni group Drumband dari SMP Muhammadiyah 06 Dau dan MTs Wahid Hasyim mulai masuk area. Begitu juga rombongan dari Ibu-ibu Aisyiyah, nampak Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Dau (Ibu Choirun Niswati) dan Bapak-bapak Muhammadiyah, termasuk Ketua PCM Dau (Bpk. Taufiq Burhan) tak kalah antusiasnya berdatangan ikut menyaksikan berbagai atraksi acara seremonial tabligh akbar itu, serta rombongan dari jamaah NU juga mulai berdatangan.


Diawali atraksi kedua group drumband tersebut kemudian dilanjutkan oleh group music dan nasyid dari anak-anak didik Ar-Rohmah Putra. Luar biasa meriah, gemuruh syi’ar, suasana sebelum pengajian dimulai.

Tepat pukul 09.15wib rombongan penceramah dari masing-masing ormas, Ust. Drs. Akhsan Ismail (Muhammadiyah), Ust. Ali Imron, M.Ag (Hidayatullah), Ust. Drs. Bukhori Amin (NU) dan para tokoh Dau, Muspika (Bpk. Camat, Kapolsek, Danramil) juga Bapak Sekda, Dr. Abdul Malik, M.Si, yang mewakili Bpk. Bupati Rendra karena berhalangan hadir, memasuki panggung tabligh akbar.

Teriakan Allahu Akbar 3x yang dikumandangkan oleh MC (pemandu acara) dari Hidayatullah, yakni Bpk. Fahmi Ahmad dan diikitui oleh seluruh jamaah pengajian menambah gelegar tabligh akbar dengan suasana alam yang sangat bersahabat (cerah, tapi tidak panas).



Sambutan singkat diberikan oleh Panitia yang sekaligus ketua MUI Dau, Drs. Abdul Malik, menegaskan bahwa agenda-agenda besar yang mengusung persatuan ummat Islam (ukhuwah Islamiyah) harus terus dijalankan, tidak berhenti pada moment-moment sesaat, sehingga ummat Islam di Dau menjadi ummat yang bersahaja dan tauladan demi membangun masyarakat Dau yang beradab.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Sekda Kab. Malang, bahwasanya ummat Islam di Indonesia yang diwakili oleh ormas terbesar ini yakni NU dan Muhammadiyah sekaligus Hidayatullah harus menjadi suatu kekuatan yang besar dalam mempelopori pembangunan masyarakat yang beradab dalam bingkai Kesatuan Republik Indonesia.

Momentum Peringatan Tahun Baru Hijriyah ini selayaknya digunakan untuk evaluasi, introspeksi, rekonstruksi segala aspek kehidupan, menuju kehidupan yang damai, saling menghargai, mencintai dan bekerjasama dalam kebaikan. Begitulah inti pesan yang disampaikan dalam sambutan mereka berdua. (Ilmi)

0 komentar:

Posting Komentar