Langsung ke konten utama

UPZ PCM Tumpang Terima Bantuan Senilai Setengah Milyar Rupiah dari Arab Saudi

Drs. H. Mursidi, MM, ketika menerima bantuan Pembangunan Masjid untuk UPZ PCM Tumpang

Sebuah komitmen untuk selalu melakukan tertib administrasi dan pencatatan keuangan zakat, infaq dan wakaf tunai di seluruh kelembagaan maupun amal usaha Muhammadiyah PCM Tumpang melalui UPZ Lazismu PDM Kabupaten Malang di kecamatan Tumpang. Keterlibatan UPZ PCM Tumpang dalam segala bentuk kegiatan persyarikatan yang terkait dengan penerimaan, penggalangan dana dari perseorangan/individu maupun lembaga/yayasan lain serta pengeluaran dan pendistribusian akan senantiasa dilakukan.

Tepatnya satu pekan usai ikuti diklat manajemen zakat oleh Lazismu PDM kabupaten Malang, UPZ PCM Tumpang mendapatkan amanah untuk penyaluran dana infaq muqayyat dari sebuah yayasan yang menyalurkan dana dari salah seorang donatur berkebangsaan arab Saudi. Sebagai kelanjutan pembangunan masjid at-taqwa di jalan raya pahlawan timur dusun kebonsari desa/kecamatan Tumpang sebesar 100 juta rupiah tunai untuk tahap awal dari total bantuan sejumlah 500 juta rupiah yang akan diterimakan secara bertahap dalam waktu 3 bulan (september-nopember 2016). Pada senin [19/09/2016] dana sebesar 100 juta rupiah tahap kedua juga telah direalisasikan dan diterima oleh wali amil UPZ PCM Tumpang Drs. H. Mursidi, M.M. yang juga ketua PDM kabupaten Malang.

Mursidi berharap dengan adanya bantuan tersebut kelangsungan pembangunan masjid at-taqwa di dusun kebonsari tumpang yang saat ini (saat dimuatnya berita ini) telah mencapai lebih dari 70% bisa dikebut dan mencapai 90% pada pertengahan nopember 2016 yang akan datang, untuk kemudian pada saat soft opening direncanakan terselenggara pengajian umum yang dikemas dengan berbagai rangkaian kegiatan sosial dalam rangka menyemarakkan milad muhammadiyah ke-104 [menurut perhitungan/penanggalan masehi 18 nopember 1912 - 2016].

Muhammadiyah sebagai organisasi tertua di indonesia, kini semakin dipercaya oleh masyarakat tidak hanya warga masyarakat di dalam negeri tetapi juga donatur-donatur dari luar negeri. berkah, amanah sekaligus ujian dan tantangan yang akan jadikan muhammadiyah semakin kuat dan terpercaya untuk sebuah tujuan serta cita-cita besar menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam.  Momentum kali ini juga menjadi motivasi tersendiri buat para pimpinan, anggota dan unsur pembantu pimpinan/upp serta amil/relawan di jajaran UPZ PCM Tumpang untuk terus berkreasi dan juga melakukan inovasi kegiatan/aksi baik dalam upaya terus mengoptimalkan penghimpunan dana dari donatur-donatur tetap yang telah ada. Demikian juga calon-calon donatur baru, pendistribusian (pentasyarufan) dana ZIS dan wakaf tunai dari mulai perencanaan, implementasi pelaksanaan/aksi, monitoring hingga evaluasi, jelas Hariadi, S.AP. anggota ranting muhammadiyah kulonpasar tumpang yang juga ketua divisi pengembangan lazismu PDM kabupaten Malang. (Hari)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…

Pengajian PDA Kabupaten Malang Wilker Barat Berlangsung di Masjid "Tajmahal" Malang

Malangmu.or.id -- Ahad, 04 Februari 2018, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Malang menggelar acara rutin tiga bulanan, yaitu "Pengajian Wilayah Kerja (wilker) Barat" yang bertempat di masjid terindah di kecamatan Dau yakni masjid Salman Alfarisi di Karangwidoro, yang terkenal dengan masjid "Tajmahal" Malang.

Pengajian Wilker Barat yang beranggotakan lima Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) yakni Dau, Karangploso, Pujon, Ngantang dan Kasembon memiliki agenda rutin. Penyampaian profil masing masing-masing PCA, sejarah berdirinya, perkembangan dan tantangan yang sedang dihadapi serta keunikan dan keunggulan.

Sebagai penyelenggara, PCA Dau mengemas acara tersebut dengan Wisata Religi. Menyuguhkan kemasan acara yang berbeda dari biasanya, sekaligus menjadikan moment special bagi berdirinya PRA baru Karangwidoro yang ditempati sebagai tuan rumah.

Dalam acara ini, dilangsungkan Pelantikan PRA oleh PDA Kab.Malang, Ibu Dra.Hj.Siti Asmah, M.Pd. "PRA adalah penggerak …