Minggu, 11 September 2016

Suasana persiapan  menjelang Sholat setelah dguyur hujan.

Hujan deras yang mengguyur kawasan Malang Selatan pada malam takbir Idul Adha 1437 menjadi pengiring persiapan pelaksanaan shalat Idul Adha warga Muhammadiyah di Pagelaran.

Begitu hujan reda, pagi hari menjelang pelaksanaan shalat Idul Adha panitia dengan segera menggelar persiapan. Panitia yang terdiri dari para Pemuda Muhammadiyah dengan sigap dan cepat menyiapkan segala kelengkapan shalat Idul Adha.

Bertempat di halaman Masjid Al-Muttaqien Dusun Bendiluni Desa Kademangan Kecamatan Pagelaran, warga Muhammadiyah Pagelaran bersama-sama menjalankan shalat Idul Adha.

Sebagai Imam dan Khatib shalat Idul Adha adalah Santoko, S.Pd.I, Wakil Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Kabupaten Malang. Dengan tema Tiga Sikap Seorang Muslim dalam Meneladani Ibrahim As., Santoko, S.Pd.I, yang juga Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malang ini mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk menjaga hubungan yang baik dengan Allah SWT, menjadi muslim yang tangguh dalam ikhtiar serta menjaga diri dari segala sifat sombong.

Santoko, S.Pd ketika khutbah Idul Adha di Masjid Al Muttaqien di PCM Pagelaran.

Seolah tak ingin ketinggalan dalam ber-Fastabiqul Khairat, warga Muhammadiyah Pagelaran berqurban sejumlah 11 kambing. Hewan kurban ini terkumpul berkat kesadaran warga Muhammadiyah Pagelaran dalam menjalankan ibadah.

Allahu Akbar. Walillahilhamd.

(Zainal Arifin, PCM Pagelaran)

0 komentar:

Posting Komentar