Minggu, 04 September 2016

Posted by Ridlo Posted on September 04, 2016 | No comments

Sebar Blanko ke Cabang, MPK Mulai Pendataan Warga Muhammadiyah

Ahad Abdul Jalil, S.Ag, M.Pd, Ketua MPK PDM Kabupaten Malang saat memberikan sambutan.

Bertempat di AUM SMK Muhammadiyah 3 Singosari (4/92016) Majelis Pendidikan Kader PDM Kabupaten Malang menggelar agenda turba dan koordinasi bersama 5 PCM di Kawasan Utara Kabupaten Malang yaitu PCM Singosari, Lawang, Karangploso, Pakis dan Jabung.

Salah satu point penting pembahasan dalam turba dan koordinasi ini adalah distribusi serta bimbingan teknis pengisian blanko pendataan anggota Muhammadiyah untuk 5 PCM tersebut di atas.

Jumain, S.PdI, anggota MPK PDM Kabupaten Malang, sekaligus operator data saat memberikan bimbingan teknis.

"Pendataan anggota Muhammadiyah di Kabupaten Malang ini merupakan program unggulan MPK. Diharapkan pendataan ini selesai dalam satu tahun ke depan." demikian disampaikan Ahad Abdul Jalil, S.Ag, M.Pd, Ketua MPK PDM Kabupaten Malang dalam sambutannya.

"Yang ke dua, dengan pendataan anggota Muhammadiyah secara berjenjang dari Ranting dan Cabang, maka dapat diketahui secara valid jumlah anggota Muhammadiyah. Jadi tidak sekadar klaim seperti selama ini," imbuhnya.

Dalam sesi diskusi dan dialog muncul beberapa usulan dan masukan tentang pendataan guru, staf dan karyawan AUM yang memiliki NBM tetapi tidak aktif dalam kegiatan Muhammadiyah, maka perlu dilakukan pendataan melalui Pimpinan Ranting Muhammadiyah di mana mereka berdomisili seperti yang disampaikan oleh Ahmad Saifuddin, SH, M.Hum, Ketua PCM Singosari.

Kedepan diharapkan dengan pelaksanaan program pendataan yang valid dapat diketahui sejauh mana potensi Muhammadiyah secara umum di Kabupaten Malang.

Dalam sesi penutup agenda ini dilakukan bimbingan teknis tatacara pengisian blanko pendataan anggota Muhammadiyah oleh Jumain, S.PdI, anggota MPK PDM Kabupaten Malang. (Santoko, MPK PDM Kabupaten Malang)

0 komentar:

Posting Komentar