Langsung ke konten utama

PGN Beri Bantuan CSR Rp. 50 Juta ke UPZ PCM Tumpang

Sutopo [ketiga dari kiri] bersama segenap jajaran PCM Tumpang, ketua panitia pembangunan dan perwakilan lazismu kab. malang di teras masjid at-Taqwa sesaat sebelum berpamitan.

Belum genap satu bulan sejak mengajukan permohonan dana CSR  (Corporate Social Responsibility)  UPZ PCM Tumpang ke  Perusahaan Gas Negara (PGN), pada rabu (28/09/2016) tepatnya pukul 13:00 wib. PGN telah realisasikan dana bantuan pengadaan tempat ibadah) sebesar Rp. 50.000.000,- bertempat di musholla at-Taqwa jl. raya pahlawan timur dusun kebonsari Kec. tumpang kab. Malang.

Hadir pada kesempatan itu bapak Sutopo perwakilan PGN yang didampingi dua orang staf diterima oleh Zainal Fanani ketua UPZ PCM Tumpang, Achmad Zuhri (Ketua panitia pembangunan masjid at-taqwa), Drs. Mochamad Anwar (Ketua PC Muhammadiyah tumpang), segenap jajaran pimpinan harian Izzudin Arief (sekretaris PCM), H. Wiwik Bambang P.(bendahara PCM) dan Hariadi, S.AP.(perwakilan Lazismu kabupaten Malang). setelah beberapa saat melakukan peninjauan berlangsungnya pekerjaan finishing bangunan masjid at-taqwa, melalui Sutopo perwakilan PGN langsung menyerahkan berkas-berkas dan dokumen pendukung realisasi dana yang diterima oleh moch. Anwar.

Hariadi, S.AP. (lazismu pdm kab. malang), H. Wíwík Bambang P.(bendahara pcm), Sutopo (perwakilan perusahaan gas negara/PGN), Drs. Moch. anwar (ketua pcm tumpang) saat menandatangani kwitansi/tanda terima dana csr sebesar Rp.50.000.000,-[rabu,28/09/2016] dan Achmad Zuhri (ketua panitia pembangunan)

Selanjutnya Anwar menyampaikan terima kasih atas kedatangan Sutopo perwakilan PGN, untuk kemudian laporan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut akan segera disampaikan  dalam beberapa waktu kedepan. Untuk menyelesaikan bangunan masjid at-taqwa sesuai target yang direncanakan UPZ PCM Tumpang akan terus mengoptimalkan penggalangan dana dari hampir 200 donatur tetap yang ada sejak dimulai pembangunan masjid ini pada awal tahun 2016 dan juga terus menggali informasi sumber-sumber dana yang bisa digali seperti halnya csr dari perusahaan-perusahaan atau bumn/bumd. Masjid at-Taqwa yang dibangun diatas tanah seluas total 2700m2 yang dibeli seharga 900 juta rupiah saat ini adalah awal dimulainya pembangunan amal usaha pendidikan menengah muhammadiyah [gedung SMP dan SMA Muhammadiyah Boarding School Malang/MBSM].

Dengan bertambahnya donatur baik yang tetap setiap bulannya maupun yang insidentil adalah salahsatu bukti tingkat kepercayaan jama'ah masyarakat terhadap UPZ PCM Tumpang semakin meningkat. Berkah motivasi tersendiri dan sekaligus juga ujian buat UPZ PCM Tumpang untuk senantiasa berkreasi dan berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi para donatur khusunya dan warga persyarikatan/masyarakat pada umumnya, terutama dalam mengapresiasi serta menyampaikan laporan pertanggungjawaban secara periodik sebagai wujud pengelolaan dana yang transparan, akuntabel dan profesional di tubuh lazismu, terang Hariadi (ketua Divisi Pengembangan Lazismu PDM Kabupaten Malang). (Hari)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…

Pengajian PDA Kabupaten Malang Wilker Barat Berlangsung di Masjid "Tajmahal" Malang

Malangmu.or.id -- Ahad, 04 Februari 2018, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Malang menggelar acara rutin tiga bulanan, yaitu "Pengajian Wilayah Kerja (wilker) Barat" yang bertempat di masjid terindah di kecamatan Dau yakni masjid Salman Alfarisi di Karangwidoro, yang terkenal dengan masjid "Tajmahal" Malang.

Pengajian Wilker Barat yang beranggotakan lima Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) yakni Dau, Karangploso, Pujon, Ngantang dan Kasembon memiliki agenda rutin. Penyampaian profil masing masing-masing PCA, sejarah berdirinya, perkembangan dan tantangan yang sedang dihadapi serta keunikan dan keunggulan.

Sebagai penyelenggara, PCA Dau mengemas acara tersebut dengan Wisata Religi. Menyuguhkan kemasan acara yang berbeda dari biasanya, sekaligus menjadikan moment special bagi berdirinya PRA baru Karangwidoro yang ditempati sebagai tuan rumah.

Dalam acara ini, dilangsungkan Pelantikan PRA oleh PDA Kab.Malang, Ibu Dra.Hj.Siti Asmah, M.Pd. "PRA adalah penggerak …