Senin, 15 Agustus 2016

Posted by Ridlo Posted on Agustus 15, 2016 | No comments

UPZ akan Menjadi Roh Kesuksesan Lazismu

Peserta dengan sertifikat diklat UPZ di tangan siap bekerja melaksanakan program-program lazismu sebagai bagian dari dakwah islam dan persyarikatan muhammadiyah

Sebagai upaya implementasi penghimpunan dana umat, Lazismu kabupaten Malang adakan diklat UPZ unit pelayanan zakat yang akan bekerja di tingkat canbang/kecamatan pada Sabtu-Ahad  [13-14/08/2016] yang bertempat di ruang P  lantai 2 masjid Ar Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan yang bertujuan memberikan bekal teori, kemampuan, kemauan serta keterampilan ini juga sekaligus menjadi semangat baru bagi lazismu untuk merealisasikan program-program serta raihan penghimpuan dana sesuai yang ditargetkan.

Herunanto menyematkan baju seragam dan id card lazismu secara simbolis ke perwakilan peserta diklat disaksikan Sekertaris PDM Drs. H. M. Nurul Humaidi.


Diklat yang dimulai pukul 11.00 wib pada sabtu [13/08/2016] dan dibuka oleh Drs. H. M. Nurul Humaidi, M.Ag., Sekretaris PDM Kabupaten Malang.  Dalam sambutannya Nurul mengajak para peserta agar gigih dan pantang menyerah dalam menghimpun dana ZIS bagi masyarakat dari rumah ke rumah [door-to-door].

 Kegiatan ini diikuti oleh 23 orang peserta dari 7 cabang yang telah memperoleh mandat dari masing-masing PCM. Adapun materi diklat UPZ diantaranya meliputi Fiqih Zakat, ust. Sofyan, Lc., anggota MTT PDM kab. Malang. Sedangkan Herunanto E., S.H., Ketua Lazismu Kab. Malang berkesempatan menyampaikan materi  Motivasi dan Public Speaking serta strategi Marketing

Sementara itu Nadiyatuzzahro, S.E.I., staf khusus bidang pelaporan keuangan Lazismu kab. Malang, mendapatkan bagian menyampaikan materi Administrasi Laporan [kegiatan, keuangan dan anggaran perencanaan].  Kahar Masyhur, S.Pt., wakil ketua Lazismu kab. Malang bertugas menyampaikan materi SOP, standart operasional prosedur. Sebagai  materi pamungkas pada diklat kali adalah RKTL [Rancangan Kerja Tindak Lanjut] oleh seluruh tim Lazismu kab. Malang.

Ini adalah diklat UPZ tahap I, adapun tahap II dan selanjutnya hingga menyeluruh ke semua pcm se-kab.malang akan kembali diselenggarakan saat mencapai kuota/kapasitas maksimal 25-30orang peserta, terang sam ureh sapaan akrab aremania ke Herunanto.

Peserta bersama Drs. H. Wakidi, Wakil ketua PDM Kab. Malang di pelataran teras masjid AR Fachruddin umm usai materi diklat sesi hari pertama .
"Keberadaan UPZ di seluruh PCM menjadi sebuah keniscayaan dan tuntutan untuk mengefektifkan program-program kerja Lazismu kabupaten Malang utamanya untuk menjaring donatur-donatur maupun mitra-mitra baru sebagai upaya optimalisasi penghimpunan dana dan pendistribusian yang lebih luas dan merata di daerah kabupaten Malang," ujar  Drs. H. Wakidi , Wakil ketua PDM kab. Malang pada sambutan closing ceremoni diklat [13/08/2016].


"Diklat yang diselenggarakan oleh Lazismu kabupaten Malang ini adalah langkah awal dalam memulai membuka pintu komunikasi sosialisasi, koordinasi program-program lazismu.  Kedepannya akan terus-menerus dilakukan pendampingan serta evaluasi bersama secara periodik kurun waktu triwulan atau semester terhadap hasil-hasil kerja UPZ. Hal ini untuk peningkatan kuantitas dan  kualitas layanan lazismu bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya segenap jajaran struktur Pimpinan, simpatisan muhammadiyah se-kabupaten Malang," kata Hariadi, Ketua Pengembangan Lazismu kab. Malang. (Hari/Rid)

0 komentar:

Posting Komentar