Senin, 01 Agustus 2016

Posted by Ridlo Posted on Agustus 01, 2016 | No comments

Talent Day SMK MUTU, Kembangkan Semua Potensi Peserta Didik

Ribuan siswa SMK Mutu Gondanglegi bersenam bersama dalam kegiatan
 Talent Day di depan Titaniun Building

SMK MUTU - Kesempatan peserta didik SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang (SMK MUTU) untuk lebih menunjukkan potensinya semakin terjamin. Untuk menggali dan mewadahi minat dan bakat siswa, SMK SMK MUTU menggelar Talent Day.

Talent Day adalah hari unjuk potensi diri siswa. Hari siswa untuk berkarya dan berkreasi. Dalam kegiata di hari tersebut, siswa bakal bebas mengasah bakat dan minatnya dan mengembangkan kreativitasnya.

Di SMK Rujukan Nasional ini, KBM efektif dilakukan selama Senin-Jum'at. Sedangkan, setiap Sabtu diisi dengan kegiatan praktik empirik. Semua kegiatan praktik ini merupakan pengejawantahan kompetensi, bakat dan minat yang dimiliki peserta didik.

Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi H Pahri, MM mengungkapkan, diharapkan program Talent Day yang diberlakukan pada 2016/2017 ini, akan terlahir sosok olahragawan, seniman, wirausahawan yang berkelas nasional dan internasional.

Ada 60 paket pilihan kegiatan dalam Talent Day SMK MUTU. Diantaranya, di bidang olahraga, 19 paket bidang kesenian dan 12 paket di bidang kewirausahaan. Seperti, seperti olahragq memanah, basket, fashion, Sinemagrafi, Kuliner, Traveling dan lainnya.

"Semua potensi anak harus diwadahi dan disalurkan. Jadikan Talent Day, hari yang menyenangkan, hari yang membahagiakan dan hari yang membanggakan," kata H Pahri.

Di Sabtu pertama Talent Day (30/7/2016) lalu, digelar Senam Masal dengan instruktur senam terbaik Jawa Timur Miss Helent S dan Mr. Sugeng Bahenol. Dan luar biasa, senam ini diikuti sejumlah 2.400 peserta yang terdiri dari siswa dan PTK memenuhi lapangan THE TITANIUM BUILDING.

Guru dan karyawan pun tampak membaur bersama  siswa. Dua jam lebih, mereka bersenam ria, mengikuti lantunan irama musik yang rancak dan enerjik. Hasilnya, tubuh menjadi segar, pikiran lancar dan prestasi belajar pun diharapkan bersinar. (HMS/amin)

0 komentar:

Posting Komentar