Langsung ke konten utama

Talent Day SMK MUTU, Kembangkan Semua Potensi Peserta Didik

Ribuan siswa SMK Mutu Gondanglegi bersenam bersama dalam kegiatan
 Talent Day di depan Titaniun Building

SMK MUTU - Kesempatan peserta didik SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang (SMK MUTU) untuk lebih menunjukkan potensinya semakin terjamin. Untuk menggali dan mewadahi minat dan bakat siswa, SMK SMK MUTU menggelar Talent Day.

Talent Day adalah hari unjuk potensi diri siswa. Hari siswa untuk berkarya dan berkreasi. Dalam kegiata di hari tersebut, siswa bakal bebas mengasah bakat dan minatnya dan mengembangkan kreativitasnya.

Di SMK Rujukan Nasional ini, KBM efektif dilakukan selama Senin-Jum'at. Sedangkan, setiap Sabtu diisi dengan kegiatan praktik empirik. Semua kegiatan praktik ini merupakan pengejawantahan kompetensi, bakat dan minat yang dimiliki peserta didik.

Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi H Pahri, MM mengungkapkan, diharapkan program Talent Day yang diberlakukan pada 2016/2017 ini, akan terlahir sosok olahragawan, seniman, wirausahawan yang berkelas nasional dan internasional.

Ada 60 paket pilihan kegiatan dalam Talent Day SMK MUTU. Diantaranya, di bidang olahraga, 19 paket bidang kesenian dan 12 paket di bidang kewirausahaan. Seperti, seperti olahragq memanah, basket, fashion, Sinemagrafi, Kuliner, Traveling dan lainnya.

"Semua potensi anak harus diwadahi dan disalurkan. Jadikan Talent Day, hari yang menyenangkan, hari yang membahagiakan dan hari yang membanggakan," kata H Pahri.

Di Sabtu pertama Talent Day (30/7/2016) lalu, digelar Senam Masal dengan instruktur senam terbaik Jawa Timur Miss Helent S dan Mr. Sugeng Bahenol. Dan luar biasa, senam ini diikuti sejumlah 2.400 peserta yang terdiri dari siswa dan PTK memenuhi lapangan THE TITANIUM BUILDING.

Guru dan karyawan pun tampak membaur bersama  siswa. Dua jam lebih, mereka bersenam ria, mengikuti lantunan irama musik yang rancak dan enerjik. Hasilnya, tubuh menjadi segar, pikiran lancar dan prestasi belajar pun diharapkan bersinar. (HMS/amin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…