Sabtu, 06 Agustus 2016

Bupati Rendra Kresna bersama Ketua PCM Lawang Drs. Mudzakir, M.Pd
Usai menandatangani prasasti peresmian Masjid Al Muchlisin Lawang

Masjid Al Muchlisin Kalirejo akhirnya diresmikan, Sabtu 6 Agustus 2016. Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna berkesempatan secara langsung meresmikan masjid yang terletak di Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang ini.

Penandatanganan prasasti masjid oleh Bupati Malang menandai peresmian masjid Al Muchlisin, dengan disaksikan oleh para pejabat pemerintah kabupaten dan Muspika Kecamatan Lawang. Beberapa saat setelah menandatangani prasasti, Rendra Kresna juga menyempatkan memasuki masjid dan melihat-lihat konstruksi bangunannya. Ia ditemani ketua PCM Lawang dan ketua Takmir masjid Al Muchlisin.

Prasasti Peresmian Masjid Al Muchlisin oleh Bupati Malang Rendra Kresna.

Selama ini, Masjid Al Muchlisin yang terletak di Jalan Sumberwaras Lawang ini merupakan salah satu masjid yang dikelola oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lawang. Bangunan masjid ini dianggap memiliki nilai sangat strategis, karena letaknya yang berada di dekat jalan protokol Surabaya-Malang. Selain itu, posisinya berada diantara fasilitas umum lain seperti Gedung Kartini, Sanggar Pramuka, serta Lapangan Bola Kalisoerak Kalirejo.

Tahapan pembangunan masjid mulai sebelum, proses dan selesainya masjid Al Muchlisin.

Karena itu pula, Bapak Bupati berharap agar Masjid Al Muchlisin dapat menjadi fasilitas bagi para jamaah yang membutuhkan tempat beribadah (salat) di tengah kesibukan dan berkegiatan lainnya. Terlebih, masjid yang berkapasitas 250 jamaah itu diharapkan dapat membawa maslahat bagi masyarakat sekitarnya. (amin)

0 komentar:

Posting Komentar